RASAIN! 10 Pemuda Gagal Tawuran di Arjawinangun Cirebon, Berakhir Diajak Selfie sama Tim Raimas Macan Kumbang

RASAIN! 10 Pemuda Gagal Tawuran di Arjawinangun Cirebon, Berakhir Diajak Selfie sama Tim Raimas Macan Kumbang

Tim Raimas Macan Kumbang Polresta Cirebon mengamankan 10 orang pemuda yang hendak tawuran di Arjawinangun, diantaranya adalah anak di bawah umur.-Polresta Cirebon-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta CIREBON berhasil menggagalkan aksi tawuran di Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten CIREBON, Minggu (23/7/2023) dini hari kira-kira pukul 02.30 WIB.

Sejumlah pemuda yang diduga hendak tawuran pun berhasil diamankan petugas.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon mengamankan 10 pemuda yang diduga hendak tawuran.

Mereka berinisial MA (16), MO (17), SY (17), RA (15), MH (16), HA (16), AL (18), MU (19), ML (20), dan dan RA (19).

BACA JUGA:Kasman Sangaji Bertanya Soal Kasus Dugaan Pencabulan Anak Tiri di Kota Cirebon: Terlapor Masih Berkeliaran

"Kami langsung mengamankan mereka berikut barang bukti berupa tiga senjata tajam (sajam) jenis celurit dan parang, handphone, dan lainnya, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolresta Cirebon," kata Kombes Pol Arif Budiman.

Ia mengatakan, 10 pemuda yang tercatat sebagai warga Kabupaten Cirebon tersebut diamankan dalam patroli rutin Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon.

Patroli tersebut sebagai upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan, baik siang, sore, ataupun malam. 

Pasalnya, patroli semacam itu merupakan langkah preventif yang dilaksanakan Polresta Cirebon rutin dari mulai siang, sore, dan malam untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif.

BACA JUGA:Jambret HP di Jl Sisingamangaraja Cirebon Sempat Terekam Kamera, Nih Tampangnya, Siap-siap Saja

Diharapkan patroli tersebut dapat mencegah tindak kriminalitas di Kabupaten Cirebon.

Adapun sasaran dari Tim Raimas Macan Kumbang 852 Patroli adalah geng motor, premanisme, peredaran dan penyalahgunaan narkoba maupun miras, knalpot bising, serta kejahatan jalanan lainnya yang meresahkan masyarakat.

Dalam patroli tersebut, petugas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan selalu mewaspadai setiap kejadian kriminalitas di sekitar masyarakat. 

Ia mengatakan, patroli kali ini juga merupakan respons cepat terhadap aduan masyarakat di media sosial mengenai ancaman pelaku kejahatan di wilayah Kabupaten Cirebon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: