Ada Bandara Kertajati - Tol Cisumdawu, Sandiaga Uno Minta Kota dan Kabupaten Cirebon Kolaborasi Sektor Wisata

Ada Bandara Kertajati - Tol Cisumdawu, Sandiaga Uno Minta Kota dan Kabupaten Cirebon Kolaborasi Sektor Wisata

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terkesan dengan pesona kota Cirebon yang menarik saat Lari 3 Keraton di Cirebon.-SENO -RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Akses tol Cisumdawu yang kini lebih mempercepat perjalanan menuju CIREBON menjadi peluang yang besar yang dimanfaatkan oleh Kota CIREBON.

Apalagi Cirebon dianggap memiliki potensi pariwisata yang lengkap dan Juara. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai Lari 3 Keraton di Cirebon, Minggu (6/8). 

Sandi mengungkapkan Cirebon memiliki potensi yang luar biasa. Berbagai kebutuhan pariwisata sudah tersedia lengkap di Kota Cirebon. Mulai dari hotel yang tersedia semua di sini.

Kemudian wisata religi dan ziarah, wisata  alam, hingga wisata kuliner yang sangat melimpat di Cirebon. "Yang paling penting wisata budaya dan sejarah ada di sini, Winner pariwisatanya," ungkapnya.

BACA JUGA:Penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur Sukses, Berharap Bakal Ditambah Tidak Hanya 2 Kali Seminggu

BACA JUGA:Sandiaga Uno Lari 3 Keraton di Cirebon, Katanya Trek yang Dilewati Sangat Menarik

BACA JUGA:Hari Ini, Garuda Indonesia Resmi Terbang Lagi dari Bandara Kertajati, Jadwal Seminggu Sekali

Ia juga sangat terkesan dengan keasrian kota Cirebon dan banyaknya spot foto di kota Cirebon.

Kondisi infrastruktur jalan juga menurutnya cukup baik hanya sedikit yang perlu diperbaiki sehingga sangat nyaman untuk berwisata di sini. "Seru mengajak untuk berwisata di Cirebon saja, keren dan sangat menarik," terangnya.

Sementara itu, secara administratif Cirebon dibedakan menjadi dua bagian yakni kota dan kabupaten. Namun menurutnya ini bukan menjadi halangan untuk pengembangan potensi pariwisata.

Justru keduanya harus berjalan bersama dan tidak jalan sendiri-sendiri. "Inovasi, adaptasi, dan kolaborasi harus dilakukan, jangan berjalan sendiri - sendiri, tapi harus kolaborasi," pungkasnya. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: