VIRAL! Kepala Desa Payung Majalengka Dapat Karangan Bunga dari Gubernur Jawa Barat, Siapakah Dia?

VIRAL! Kepala Desa Payung Majalengka Dapat Karangan Bunga dari Gubernur Jawa Barat, Siapakah Dia?

Kepala Desa Payung, Asep Rachmat yang mendapat kiriman bunga dari Gubernur Jabar, M Ridwan Kamil. -Baehaqi-radarcirebon.com

MAJALENGKA, RADARCIREBON.COM - Senin 7 Agustus 2023 64 Kepala Desa dari 23 Kecamatan yang terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di Kabupaten MAJALENGKA, pada 27 Mei 2023, dilantik di Pendopo Gedung Negara Kabupaten MAJALENGKA.

Usai prosesi pelantikan tersebut, dari pantauan wartawan, berbagai karangan bungan terpanjang di beberapa kantor desa.

Namun ada yang menarik, dari ke 64 Kepala Desa, ada salah satu Kepala Desa yang mendapat karangan bunga langsung dari Gubernur Jawa Barat H Mochamad Ridwan Kamil ST MUD.

Salah satu Kepala Desa yang mendapatkan karangan bunga dari Gubernur Jawa Barat ialah Kepala Desa Payung Kecamatan Rajagaluh berama Asep Rahmat S.

BACA JUGA:7 Penerbangan Bandara Husein Sastranegara yang Pindah ke Bandara Kertajati, Ada Rute Favorit Denpasar

Selain karangan bunga dari Gubernur Jawa Barat, di halaman kantor desa terdapat juga karangan bungan yang menarik perhatian.

Diantaranya terdapat karangan bunga dari Jabar Quick Response dan Bikrs Brotherhood 1%, MC Indonesia West Java Chapter dan karang bunga tersebut, saat viral di Media Sosial dan menarik perhatian warganet.

Saat dikonfirmasi wartawan Kepala Desa Payung Asep Rahmat S mengungkapkan bahwa sebelum menjadi kepala desa, dirinya aktif sebagai Relawan Jabar Quick Response yang dibentuk oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Bahkan saat menjadi relawan, Asep Rahmat S pernah beberapa kali bertugas mendampingi Gubernur Jawa Barat untuk agenda sosial dan kebencanaan.

BACA JUGA:Ditawarkan Jadi Baby Sitter, Warga Indramayu Jadi Korban Penipuan, Motor Dicuri, Diajak Jalan Supermarket

"Saya berterimakasih ada karangan bunga ini, semoga ini menjadi spirit dalam melaksanakan pengabdian saya di Desa Payung dan jika ada yang menanyakan, kenapa karangan bungan ini di kirim ke Desa Payung, mungkin karena dulu saya aktif sebagai relawan jabar quick response dan sering mendampingi visit Gubernur," katanya.

Bahkan sebelum menjadi relawan pun, terutama saat menjadi Mahasiswa Pencita Alam se-Jabar di kampus UNJANI sudah sering berkoordinasi Ridwan Kamil yang saat itu menjabat sebagai Wali Kota Bandung.

Koordinasi itu, diantaranya untuk agenda kemanusiaan dan kebencanaan dan hubungannya, terjalin sampai sekarang.

"Saya aktif di relawawan Jabar Quick Response ini sudah 5 tahun, bahkan disaat pasca bencana di Palu, saya sudah aktif jadi relawan dan banyak penugasan dari gubernur juga untuk ikut membantu saat ada bencana di Jawa Barat," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: