Tol Cisumdawu Belum Ada Rest Area, Tempat Ini Bisa Jadi Alternatif untuk Istirahat

Tol Cisumdawu Belum Ada Rest Area, Tempat Ini Bisa Jadi Alternatif untuk Istirahat

Rest area di Tol Cipali dapat menjadi alternatif tempat istirahat karena Jalan Tol Cisumdawu belum memiliki fasilitas ini.-Yuda Sanjaya-radarcirebon.com

BACA JUGA:Komunitas Campervan Ciayumajakuning, Gelar Camping Bersama

"Pokoknya kita bikin top kayak di Barstow (Amerika) dan Gotemba (Jepang)," sebut Jusuf Hamka dikutip dari akun resminya.

Rencananya, rest area tersebut akan dibangun berseberangan dan saling terhubung satu sama lain. Sehingga pengguna bisa berpindah dari sisi kiri ke kanan.

Dari desain yang didapat radarcirebon.com, nampak rest area tersebut memiliki jembatan dengan bentuk angka 8. Jembatan penyeberangan orang tersebut menghubungkan rest area di sisi kiri dan kanan. 

Pengembangannya juga akan dilakukan beberapa tahap, seperti pembangunan Masjid Babah Alun, hotel, sarana parkir hingga pusat perbelanjaan.

BACA JUGA:10 Hari 5 Kasus Narkoba Berhasil Diungkap Polres Majalengka

"Rencananya akan kami bangun hotel bintang 3, function room, meeting room dan pusat oleh-oleh khas Jawa Barat," katanya.

Menariknya dari fasilitas penunjang juga akan tersedia tempat pemandian air panas. Tentunya sesuatu yang berbeda di rest area jalan tol.

Jusuf Hamka menyatakan bahwa dirinya ingin rest area tersebut menjadi tempat darma wisata. Tidak hanya orang singgah dan datang untuk melanjutkan perjalanan.

Dari masterplan yang beredar, sepertinya pembangunan rest area akan dilakukan dalam 3 tahap. Untuk tahap pertama diperkirakan sebatas fasilitas dengan Tipe A.

BACA JUGA:Saatnya Indonesia Menjadi Superpower Baru Dunia

Tetapi karena rest area tersebut masih dalam tahap pembangunan, pengguna Jalan Tol Cisumdawu dapat menggunakan rest area di Tol Purbaleunyi dan Tol Cipali untuk alternatif tempat istirahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: