Catur Sulasdiarso Apreasiasi Pemuda Griya Caraka dalam Penyelenggaraan HUT Ke-78 RI

Catur Sulasdiarso Apreasiasi Pemuda Griya Caraka dalam Penyelenggaraan HUT Ke-78 RI

APRESIASI: Purnawirawan TNI Catur Sulasdiarso mengapresiasi pelaksanaan peringatan HUT RI ke-78 di Perumahan Griya Caraka yang diprakarsai oleh para pemuda.-Asden-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Purnawirawan TNI Catur Sulasdiarso mengapresiasi kepanitiaan peringatan HUT ke-78 RI Perumahan Griya Caraka Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung. Kesusuksesan acara tersebut tak lepas dari peran pemuda yang menjadi panitia dalam kemeriahan HUT Kemerdekaan RI tersebut.

Catur Sulasdiarso mengungkapkan, di beberapa daerah masih belum banyak yang melibatkan pemuda untuk penyelenggaraan HUT RI. Biasanya masih didominasi para pengurus RW atau desa setempat.

“Saya bangga melihat peran aktif pemuda di Perumahan Griya Caraka. Event seperti ini jangan dianggap gampang, mengkoordinasikan agar acara berlangsung baik dan meriah adalah sesuatu yang butuh kekompakan dan pembagian tugas yang baik,” ungkap Catur kepada RadarCirebon, Minggu (20/8).

Pihaknya mengapresiasi dengan memberikan doorprize untuk acara jalan sehat HUT ke-78 RI perumahan Griya Caraka. Satu unit mesin cuci diberikan kepada yang beruntung dalam puncak kemeriahan HUT RI. “Saya bangga dengan kekompakan mereka dan ingin berkontribusi memeriahkan HUT RI di Griya Caraka, semoga doorprize yang saya berikan bisa bermanfaat,” ungkap Catur yang juga merupakan calon legislatif DPR RI dapil 8 nomor urut 1 dari PAN.

BACA JUGA:Wow! Ada Tempat Wisata Terbaru di Palutungan Kuningan, Pesona Sarae Land Ala Ubud Bali

BACA JUGA:5 Rekomendasi Skincare Murah untuk Remaja, Nggak Kalah Glowing, Harga Ramah di Kantong

Catur Sulasdiarso juga berpartisipasi besar di Desa Prajawinangun Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon melalui kompetisi sepak bola Agustusan bersama tandemnya Sutarto yang merupakan caleg dapil 4 DPRD nomor urut 1.

Bukan hanya Catur Sulasdiarso, purnawirawan TNI yang ikut berkontribusi dalam memeriahkan HUT RI di Griya Caraka, Syarif Hidayatullah juga memberikan sumbangsih dalam kemeriahan doorprize jalan santai tersebut. Syarif yang merupakan warga Griya Caraka dan purnawirawan TNI memberikan aneka doorprize sebanyak 32 macam kepada peserta jalan sehat.

“Setiap kita bisa berkontribusi terhadap lingkungan sekitar dengan caranya masing-masing. Dan kebetulan dalam event 17 Agustusan ini marilah kita bersama-sama bersatu memeriahkan dan mengisi kemerdekaan. Ya salah satunya dengan ikut serta aktif dalam kegiatan di lingkungan terdekat,” ujar Syarif yang juga merupakan calon legislatif DPRD Jawa Barat nomor urut 5 dari PAN.

Rangkaian acara sendiri adalah jalan sehat warga perumahan Griya Caraka, Lomba Volly Ball, Lomba Tarik Tambang dan Lomba Tenis Meja. Puncak acara dilaksanakan hari Minggu 20 Agustus 2023 di lapangan sepakbola Griya Caraka. Hampir seribuan warga tumpah ruah mengikuti jalan sehat dan mendapatkan berbagai doorprize menarik.
Sementara itu, Ketua RW 07 Griya Caraka Totong Teddy mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan kepercayaan kepada para pemuda dalam hal kepanitiaan HUT RI ke78.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kebakaran Lahan Kosong Terjadi Lagi, Kali Ini di Dekat Untag Cirebon, Gara-gara Sampah

BACA JUGA:Pegadaian KUR Syariah Tanpa Jaminan, Cocok untuk Usaha Kecil-kecilan, Cicilan Rp 9 Ribuan per Hari

“Saya yakin di tangan para pemuda acara bisa lebih meriah. Dan bukan hanya ini saja keikutsertaan pemuda dalam kegiatan di lingkungan Griya Caraka. Mereka juga terlibat dalam acara Kampung Donor Caraka yang sudah berjalan hampir 2 tahun ini,” ungkap Teddy.

Warga yang beruntung mendapatkan doorprize mesin cuci sangat gembira dan tak menyangka dirinya akan mendapatkan hadiah utama. Dirinya juga mengapresiasi kinerja panitia HUT RI yang berhasil menyelenggarakan acara dengan sukses dari awal sampai akhir. (asd/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: