Herman Khaeron Kesal, Ungkit Koalisi dan Kesabaran Tingkat Dewa, Saya Kehilangan Respect

Herman Khaeron Kesal, Ungkit Koalisi dan Kesabaran Tingkat Dewa, Saya Kehilangan Respect

Herman Khaeron mengaku kesal dengan keputusan sepihak Anies Baswedan.-Herman Khaeron via X-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Herman Khaeron meluapkan kekesalannya terhadap batalnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi bacawapres Anies Baswedan.

Apalagi, kegagalan tersebut justru terjadi usai kerja keras koalisi yang telah dibangun selama ini dan Anies Baswedan sendiri telah ‘melamar’ AHY untuk menjadi calon wakil presiden pendampingnya.

Kang Hero –sapaan akrabnya- lantas menyindir dan mengaku sudah hilang respect kepada seseorang yang mengabaikan etika dan persahabatan.

“Membangun koalisi tidak mudah dan butuh perjalanan panjang dan berliku, perlu komitmen dan standar moralitas yang baik, kesamaan fikiran dan kesabaran tingkat dewa, tahan godaan dan tawaran2 pragmatis,” kata Herman Khaeron melalui cuitannya.

BACA JUGA:Partai Demokrat Kota Cirebon Take Down Gambar Anies Baswedan, Disobek Pakai Cutter

Karenanya, dia pun aneh ketika ada komitmen yang dikhianati. Apalagi hal tersebut terjadi setelah perjalanan panjang selama ini.

“Tetapi aneh, tiba-tiba mengkhianati komitmen, kebersamaan, dan koalisi yang telah terbangun. Jadi ingat pertanyaan kawan saya, apakah tidak khawatir ditinggalkanya? Ternyata benar menghianati,” ungkapnya.

Atas kejadian itu, Kang Hero yang juga anggota DPR RI dari Dapil Cirebon – Indramayu megaku sudah hilang rasa hormat.

“Saya kehilangan respect dan rasa hormat kepada orang yang gila kekuasaan dengan mengabaikan etika sosial dan persahabatan,” tegasnya.

BACA JUGA:Demokrat Pamer Surat Anies Baswedan untuk AHY, Melalui Pesan Singkat Ini, Kami Bermaksud

Sementara itu, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon turut bereaksi terhadap dinamika terkini di Koalisi Perubahan, dengan melakukan ‘take down’ gambar Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan.

Apalagi Anies Baswedan dianggap secara sepihak menggandeng Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden. 

Bahkan baliho Anies Baswedan bersama Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), disobek menggunakan cutter.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari S Kom, MAP menegaskan sudah sewajarnya, Demokrat yang notabene ada di dalam lingkaran KPP, merasa kecewa dengan sikap Anies Baswedan dan Partai NasDem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: