770 Pengaduan ke OJK Cirebon, Kantor Cabang Bank Umum Mendominasi

770 Pengaduan ke OJK Cirebon, Kantor Cabang Bank Umum Mendominasi

Kepala OJK Cirebon, Fredly Nasution saat diwawancarai Radar Cirebon di Kantor OJK Cirebon. -APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Sampai dengan Juli 2023, OJK Cirebon telah melakukan 52 kali edukasi keuangan dengan 5.570 peserta.

BACA JUGA:Baru 2 Maskapai Mengumumkan Kepindahan Rute Domestik dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati

Sosialisasi tersebut digelar untuk meningkatkan pemahaman masyarakat Ciayumajakuning atas produk dan layanan LJK, manfaat dan risiko penggunaan produk keuangan, ciri-ciri investasi dan pinjol ilegal serta perencanaan keuangan.

"Sasaran edukasi/literasi adalah Ibu Rumah Tangga, Kelompok Wanita Tani, Pelaku UMKM, ASN, Pelajar, Mahasiswa, dan Difabel," terangnya.

OJK Cirebon senantiasa memonitor kinerja Industri Jasa Keuangan (LJK) di Ciayumajakuning dan mendorong IJK untuk terus berkontribusi dalam perluasan akses keuangan masyarakat Ciayumajakuning khususnya kepada Pelaku UMKM dan pelaku usaha.

Optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat juga terus dilakukan melalui penanganan pengaduan konsumen yang efisien dan pemenuhan SLIK secara tepat waktu dan tepat guna.

BACA JUGA:LAGI! Warga Kompleks GSP Protes Pembangunan Gedung Siber IAIN Syekh Nurjati Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: