TNI, Polisi hingga Ormas Gelar Aksi Bebersih Sungai Kriyan Kota Cirebon

TNI, Polisi hingga Ormas Gelar Aksi Bebersih Sungai Kriyan Kota Cirebon

Lanal Cirebon menggelar aksi bebersih Program Kali Bersih Nasional TNI AL di sepanjang aliran Sungai Kriyan, Kampung Mandalangan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (5/9/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

"Kegiatan ini tentunya bukan hanya simbolis saja dan bukan hanya sekali dilakukan. Harapannya terus berkelanjutan, nanti kita rencanakan dengan instansi yang lain termasuk Pemkot Cirebon supaya menarik perhatian masyarakat untuk lebih sadar tidak membuang sampah ke sungai dan selalu menjaga kebersihan lingkungannya,"ucapnya.

BACA JUGA:Tak Akan Terulang, Momen Bobotoh Invasi ke Jakarta di Liga Indonesia, Kenangan dari Stadion Menteng

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon H Agus Mulyadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon tersebut.

"Kami dari pemerintah daerah mendukung dan menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada Danlanal Cirebon serta jajaran dan instansi samping termasuk juga peran serta masyarakat untuk bisa melakukan sebuah langkah yang strategis yaitu secara nasional Program Kali Bersih,"tuturnya.

Dikatakan Sekda, Forkomimda Kota Cirebon telah sepakat untuk melanjutkan Program Kali Bersih di wilayah Kota Cirebon.

"Ke depan Kami sudah sepakat dengan Forkomimda, Pak Dandim 0614/Kota Cirebon, Pak Danyon Arhanud 14/PWY dan Danlanal tadi untuk bisa melanjutkan Program Kali Bersih ini. Kegiatan yang hari ini dilakukan hari ini bagian dari triggernya saja. Tapi saya sih setuju untuk kita melanjutkan dulu di Sungai Kriyan ini karena Sungai Kriyan ini merupakan sungai bersejarah jaman dahulu sebagai lalulintas kapal-kapal tamu ke Keraton Kasepuhan melalui gerbang Lawang Sanga ini," katanya.

Agus Mulyadi mengimbau masyarakat agar tidak membuang sampah ke aliran sungai.

BACA JUGA:Deretan Sepatu Lari Pria Terbaik dan Murah, Bikin Sehat dan Nggak Bikin Kantong Jebol

BACA JUGA:Bobotoh Wanita Asal Kuningan Ini, Jadi Pendukung Utama Rian Pindah ke Persib Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: