Saldo Cuma Segini, Rekening BCA Ditutup Otomatis, Berlaku Ketentuan Baru 1 November 2023

Saldo Cuma Segini, Rekening BCA Ditutup Otomatis, Berlaku Ketentuan Baru 1 November 2023

Sebelum mengajukan pinjaman di Bank BCA, sebaiknya lengkapi 5 persyaratan umum terlebih dahulu.-Istimewa-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Rekening BCA ditutup otomatis dengan ketentuan baru mengenai perubahan jangka waktu yang berlaku pada 1 November 2023.

Seperti diketahui, PT Bank Central Asia Tbk atau Bank BCA (BBCA) memberlakukan ketentuan baru mengenai rekening yang ditutup otomatis.

Ketentuan baru tersebut menekankan pada jangka waktu yang berubah dari 18 bulan menjadi hanya 12 bulan saja.

Berdasarkan pengumuman dari Bank BCA bahwa terdapat ketentuan rekening ditutup otomatis bila terjadi 2 hal.

BACA JUGA:Hal yang Harus Dicermati dari Aturan Baru Bank BCA Terkait Penutupan Rekening Otomatis yang Berlaku 1 November

Yakni, saldo pada nasabah rekening 0 dan tidak ada transaksi selama 12 bulan secara berturut-turut.

Bila terjadi kondisi ini, rekening nasabah BCA bisa ditutup secara otomatis oleh perbankan.

Aturan baru ini, berbeda dengan ketentuan lama. Di mana pada ketentuan lama yang berlaku sampai 31 Oktober 2023 rekening ditutup otomatis bila saldo nasabah 0 dan tidak ada transaksi selama 18 bulan berturut-turut.

Ketika rekening ditutup secara otomatis, tentu akan sangat merugikan, karena tidak dapat digunakan untuk transaksi baik transfer atau menerima dana.

BACA JUGA:Saldo Kamu Cuma Segini? Bank BCA Berlakukan Penutupan Rekening Otomatis, Mulai 1 November 2023

Sesuai dengan informasi resmi Bank BCA bahwa penutupan rekening otomatis pada nasabah tersebut berlaku untuk beberapa jenis tabungan seperti, Tahapan, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi, Tabungan Prestasi, TabunganKu, BCA Dollar, BCA Giro.

Untuk Anda nasabah Bank BCA yang tidak ingin rekening dilakukan penutupan secara otomatis oleh pihak perbankan, tentu saja harus menjaga agar saldo tidak Rp 0.

Sebab, setiap rekening memberlakukan adanya saldo minimal dan saldo rata-rata minimal per bulan. Kecuali untuk produk tabungan BCA Dollar dan BCA Giro serta beberapa produk tabungan lainnya.

1. Tahapan XPresi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: