Inilah Isu Politik yang Diusung PDI Perjuangan di Pemilu 2024, Tidak Jauh dari Urusan Perut

Inilah Isu Politik yang Diusung PDI Perjuangan di Pemilu 2024, Tidak Jauh dari Urusan Perut

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri saat membuka di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 29 September 2023.-@pdiperjuangan-Instagram

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP), menyatakan bahwa partai politiknya akan menangani masalah kedaulatan pangan selama pemilihan umum 2024.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat 29 September 2023.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan kandidat capres 2024 Ganjar Pranowo juga hadir di Rakernas IV PDI Perjuangan.

"Konsepsi kedaulatan pangan itulah yang ditawarkan PDI Perjuangan dalam Pemilu 2024 yang tinggal beberapa bulan lagi,” katanya.

BACA JUGA:Pelaku Bullying Cilacap Jilid 1 Sudah Ditangkap, Korban Alami Patah Tulang Rusuk

Dengan memenangkan Ganjar sebagai Presiden Republik Indonesia, Presiden kelima itu menyatakan bahwa PDI Perjuangan tidak akan menyerah dalam menjalankan politik kedaulatan pangan.

Megawati menyatakan bahwa memenangkan pemilihan legislatif dan Bapak Ganjar Pranowo merupakan komitmen utama partai untuk pemerintahan yang akan datang.

Dalam pidatonya, Putri Proklamator Republik Indonesia, juga dikenal sebagai Bung Karno, tidak lupa mengingatkan anggota partai dan simpatisan PDI Perjuangan bahwa cakrawati perjuangan partai adalah rakyat.

BACA JUGA:Mustahil, Pasar Tradisional Bisa Musnah Hanya Gara-gara Hadirnya Online Shop yang Merajalela

Megawati mengatakan kepada kadernya yang hadir di Rakernas IV PDI Perjuangan bahwa “Kepada mereka, dedikasi politik selalu ditujukan. Kita berjuang karena keyakinan politik."

Dia menyatakan bahwa PDI Perjuangan telah mengalami banyak kesulitan dan tragedi sejarah, terutama dalam perjuangan untuk kepentingan rakyat selama Orde Baru.

"Jangan pernah pernah takut menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis yang hanya menggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan,” Megawati berpesan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase