Tak Mau Terjebak Utang, Alasan Tidak Pakai PayLater, Jika untuk Darurat Oke

Tak Mau Terjebak Utang, Alasan Tidak Pakai PayLater, Jika untuk Darurat Oke

Alasan untuk tidak pakai paylater, salah satunya adalah terjebak utang.-Istimewa-radarcirebon.com

BACA JUGA:GINI DOANG! Cara Aktifkan Paylater Bank BCA, Butuhnya Now, Bayarnya Later

Terutama untuk membantu mengeluarkan barang-barang yang rusak. Seperti sofa mini, lemari baju dan kursi. Kakak dan suaminya juga datang membantu  waktu itu.

Belum lagi beli selang, ganti lampu yang korslet dan biaya laundry baju-baju yang terendam. Ditambah upah orang buat pembersihan saluran selokan di samping rumah.

Kalau ditotal, uang cash yang di tangannya terpakai sekitar Rp2 juta. Ketika sudah beres semua, akhirnya dia lunasi tagihan penginapan di aplikasi.

Jadi tidak perlu nunggu sebulan atau ketika dekat tanggal jatuh tempo. Tagihannya sekitar Rp 800 ribuan waktu itu. 

BACA JUGA:PayLater Bank BCA Bunga 0 Persen untuk Tenor 1 sampai 3 Bulan, Ada Bebas Biaya Admin

Kebetulan limitnya Rp 1 juta untuk basic. Dia sengaja pilih yang basic karena memang untukdarurat saja.

Sampai sekarang masih dipakai? Kadang saja, kalau untuk membeli pulsa karena SMS banking terkena potongan pulsa juga. 

Ketika pulsa sudah masuk, isi ulang kuota, langsung dia bayar lewat transfer. Jadi tidak ditunda-tunda. Ingat, utang harus dibayar. Mau pakai sistem apapun, wajib dibayar.

Tapi kalau untuk jajan, jalan-jalan atau staycation dia tidak mau memakai paylater. “Masa kita senang-senang pakai duit utangan? Abis liburan bukannya segar, malah pusing bayar cicilannya,” selorohnya.

BACA JUGA:Cara Daftar Paylater BCA di Aplikasi myBCA, Bisa Dipakai Pembayaran dengan QRIS, Cicilan hingga 12 Bulan

Baginya, punya aplikasi itu hanya buat cadangan atau darurat. Seperti halnya kartu kredit yang benar-benar dia hindari untuk mengajukan permohonan pembuatannya.

Karena dia tergolong rajin membayar dan tidak pernah menunggak, sekitar pertengahan tahun lalu limitnya yang 'hanya' Rp1 juta dengan cicilan maksimal 30 hari, justru naik drastis menjadi Rp 8 juta. Dengan maksimal masa cicilan selama 12 bulan.

Bahkan akunnya juga auto-upgrade ke premium. “Apakah saya jadi rajin belanja pakai paylater? Oh tentu tidak, masih bisa nahan diri saya mah. Paling banter buat ngisi ulang pulsa doang buat masang kuota di hape sendiri,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: