Jaga Kelancaran Pilwu di Kabupaten Cirebon, 3.600 Aparat Gabungan Siap Diterjunkan

Jaga Kelancaran Pilwu di Kabupaten Cirebon, 3.600 Aparat Gabungan Siap Diterjunkan

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg sematkan pita kepada petugas gabungan pemangamanan Pilwu Serentak 2023.-Istimewa-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 3.600 lebih petugas gabungan, akan dikerahkan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) yang akan dilaksanakan pada Minggu, 22 Oktober 2023 nanti di Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg saat menghadiri apel gelar pasukan pengamanan Pilwu di Mapolresta Cirebon mengatakan, bahwa adanya pasukan pengamanan ini, untuk memastikan keamanan dan kondusivitas selama Pilwu berlangsung.

"Pengamanan ini untuk memastikan keamanan selama Pilwu dan mencegah masalah menjadi lebih besar," ujar Imron.

BACA JUGA:Ditreskrimum Polda Jabar Berhasil Temukan Bukti Baru Soal Pembuhan Ibu dan Anak di Subang

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Cirebon, Nanan Abdul Manan menuturkan, terkait adanya laporan mengenai warga Mundu yang tidak terdaftar dalam pemilih, saat ini sedang dicarikan solusinya.

Menurut Nanan, pihaknya dengan bagian hukum, akan mencarikan solusi terbaik, agar permasalahan tersebut bisa diselesaikan dengan baik dan tidak melanggar aturan yang sudah ada.

Pihaknya juga akan memanggil seluruh calon yang akan bertanding di desa tersebut, bersama dengan pihak PPS dan unsur lainnya, untuk menyelesaikan masalah ini.

BACA JUGA:Tegas! Kepala Daerah Muda Asal PDI Perjuangan Wajib Jadi Jubir dan Jurkam Ganjar Pranowo-Mahfud MD

"Kita akan carikan jalan terbaiknya, selama tetap di koridor yang benar," kata Nanan.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman menuturkan, untuk memastikan keamanan dan kondusivitas selama pelaksanaan Pilwu berlangsung, pihaknya akan menerjunkan sebanyak 3.600 petugas.

Bukan hanya berasal dari Cirebon, pihaknya juga mendapatkan bantuan personil dari Polres tetangga, seperti Polres Kuningan, Majalengka dan Indramayu.

"Kami juga mendapatkan bantuan dari Brimob," kata Arif.

BACA JUGA:Ajak Warga Cirebon Mengenal Soal Kedirgantaraan, Pilot Proflight Gelar Aero Festival dan Aviation Edu Fair

Ribuan petugas keamanan tersebut, akan dibagi dalam sejumlah titik pengamanan, salah satunya yaitu pada lokas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap desa, yang menyelenggarakan Pilwu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase