Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo di Cirebon, Menyinggung Jihad Politik

Deklarasi Relawan Ganjar Pranowo di Cirebon, Menyinggung Jihad Politik

RGP menggelar deklarasi Jihad Politik mendukung pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Kamis (26/10/2023). Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Puluhan Relawan Ganjar Pranowo atau RGP menggelar deklarasi.

Deklarasi Jihad Politik digelar dengan meneguhkan komitmen mendukung pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Deklarasi berlangsung di sekertariat Dewan Pimpinan Pusat Relawan Ganjar Pranowo (DPP RGP) Jalan Brigjen Dharsono, Bypass, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/10/2023).

Dalam deklarasi tersebut dihadiri Amarrsjah Purba selaku Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo (TPN GP) dan relawan dari berbagai daerah se-Cirebon Raya, Jawa Tengah, Jawa Barat dan DKI Jaya.

BACA JUGA:4 Kriteria Pasangan Menurut Ajaran Islam, Insya Allah Jodoh Awet dan Bahagia

BACA JUGA:4 Waktu Mustajab untuk Berdoa Bagi Seorang Muslim, Agar Dikabulkan Oleh Allah

"Kita lahir batin dan harga mati mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Hari ini kita deklarasi jihad politik dukung Ganjar-Mahfud," ungkap Heru Subagia, Ketua DPP RGP kepada Radarcirebon.com.

Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Cirebon itu menegaskan, RGP bukan relawan abal-abal. Bukan relawan abu-abu.

"Kenapa pakai kata Jihad? Karena ini detik terakhir atau klimaks perjuangan kita, dimana dilatarbelakangi euforia bahwa sekarang ini terjadi namanya pelemahan semangat jihad relawan," katanya.

"Internal relawan kita juga bingung karena kacau pikirannya karena terjadi distorsi politik yang menyebabkan para relawan sedikit kendor," tandas Heru.

BACA JUGA:9 Kriteria Rumah Idaman Menurut Ajaran Islam, Agar Rumah Tangga Damai dan Banyak Rezeki

Menurut Heru, dirinya termasuk relawan yang dibenci saat pertama kali mendukung Ganjar Pranowo. Karena sebelumnya mendukung Prabowo. 

"Setiap kali membentuk relawan Ganjar, orang tidak percaya bahwa saya anti pak Jokowi. Saya punya keyakinan bahwa Ganjar ini adalah roh untuk Indonesia 2024," ungkapnya.

"Langkah kita sekarang adalah penguatan ideologis, jangan sampai akibat deklarasi Prabowo- Gibran dapat melunturkan semangat relawan kita. Inilah yang sempat harus kita kuatkan lagi memberikan semangat dentuman energi nuklir untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," imbuh Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: