Syarat Kerja di Brunei Darussalam, Jangan Cuma Tergiur dengan Gajinya

Syarat Kerja di Brunei Darussalam, Jangan Cuma Tergiur dengan Gajinya

Syarat kerja di Brunei Darussalam yang perlu diketahui calon pekerja migran Indonesia.-Kedubes RI Brunei Darussalam-radarcirebon.com

Menghormati adat-istiadat atau kebiasaan yang berlaku di Brunei Darussalam; menaati dan melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan Perjanjian/Kontrak Kerja; dan melaporkan kedatangan, keberadaan, dan kepulangan ke KBRI Bandar Seri Begawan.

Tidak kalah penting bagi calon pekerja migran Indonesia adalah memperhatikan agency yang dipilih dan memastikan benar-benar terdaftar di pemerintah.

Jangan sampai tergiur dengan agency ilegal yang berpotensi menimbulkan masalah saat berada di Brunei Darussalam atau saat melaksanakan pekerjaan.

Seperti diketahui, Brunei Darussalam merupakan salah satu negara tujuan bagi pekerja dari Indonesia yang berkarir di luar negeri.

BACA JUGA:7 Jenis Zakat Mal dan Waktu Terbaik untuk Menunaikannya, Umat Muslim Wajib Tahu

Sebab, gaji atau upah yang diberikan kepada pekerja cukup tinggi dan memiliki kurs mata uang lebih tinggi dari Indonesia.

Sehingga pekerja memiliki kesempatan untuk mendapatkan gaji atau pendapatan yang baik dan menunjang kehidupan.

Oleh karena itu, agar segala sesuatunya berjalan dengan baik dan lancar, perhatikan syarat kerja di Brunei Darussalam, yang telah ditetapkan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: