Akhir Pekan Tetap Buka, MenpanRB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Karawang

Akhir Pekan Tetap Buka, MenpanRB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Karawang

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas.-Biro Adpim Jabar-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri peresmian 10 Mal Pelayanan Publik (MPP) dari sejumlah kabupaten dan kota yang tersebar di sembilan provinsi se-Indonesia di Bidakara Hotel, Jakarta Selatan, Selasa 31 Oktober 2023.

Salah satu daerah di Jabar, yaitu Kabupaten Karawang mendapat apresiasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas. 

"Seluruh Mal Pelayanan Publik di Indonesia hanya buka weekday, hanya di Kabupaten Karawang yang weekend tetap buka karena lokasinya berada di mal," ujar Azwar Anas. 

BACA JUGA:Kopa Trophy 2023 Jatuh ke Tangan Jude Bellingham, Gelandang Muda Inggris dan Real Madrid

Dalam acara yang dihadiri penjabat kepala daerah seluruh Indonesia ini Anas mengungkapkan, Mal Pelayanan Publik dibangun sebagai komitmen pemerintah dalam mengakselerasi transformasi digital sehingga memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

"Peresmian ini saya kira simbolis saja karena rohnya adalah bagian mengintegrasikan layanan."

"Ini bukti arahan Pak Presiden Joko Widodo agar birokrasi segera berdampak. Ekosistem MPP ditargetkan ada di seluruh Indonesia," imbuhnya. 

Kepada kepala daerah yang hadir, Anas mengajak untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat hingga tuntas. Urusan pembuatan SKCK/KTP harus dikerjakan dengan cepat. 

BACA JUGA:Rusia Menilai DKK PBB Melempem Sikapi Agresi Militer Israel ke Palestina

Oleh karena itu,  hadirnya MPP di kabupaten dan kota, Menteri Azwar Anas berharap pelayanan ke masyarakat bisa terfasilitasi dengan baik lewat empat ekosistem pelayanan MPP, yakni direct service, mobile service atau layanan bergerak, self service dan electronic service. 

Dengan demikian warga dalam mengurus SKCK, KTP, dan berkas-berkas lainnya bisa lebih mudah dan cepat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase