KPU Kota Cirebon Terima Kiriman Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama

KPU Kota Cirebon Terima Kiriman Logistik Pemilu 2024 Tahap Pertama

KPU Kota Cirebon menerima kiriman tahap pertama logistik Pemilu 2024 di gedung KPU Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (7/11/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, logistik terdiri bilik suara, kotak suara, tinta dan segel kertas mulai didistribusikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat ke setiap daerah.

Di Kota Cirebon, sebanyak 4.104 bilik suara dan 5.130 kotak suara tiba dan diterima KPU Kota Cirebon. Logistik tersebut diangkut menggunakan dua truk kontainer dan di simpan gudang logistik KPU Kota Cirebon, Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Selain itu, KPU Kota Cirebon juga menerima dua jenis logistik lain yaitu tinta sebanyak 2.062 buah dan 98.578 segel kertas.

"Untuk tahap pertama yang belum sampai saat ini segel plastik. Kita sambil menunggu yang lain. Yang baru diterima kami adalah tinta, segel (kertas), bilik suara dan kotak suara,"ungkap Divisi Teknis KPU Kota Cirebon, Sanubi kepada radarcirebon.com, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA:Persib vs Arema FC, Begini Pesan Penuh Semangat Viking Persib Club Sebelum 'Debut' di GBLA

BACA JUGA:Anda Masuk Kategori PPPK Penuh atau Paruh Waktu? Tunggu PP Manajemen ASN Keluar

Sanubi menjelaskan, pihaknya tetap menjaga agar logistik Pemilu 2024 tersebut tidak rusak.

"Jelas, logistik ini kita jaga dan rawat agar tidak rusak. Bahkan, di gudang ini kami pasang juga kamera CCTV dan dijaga oleh petugas kepolisian yang berjaga 24 jam,"jelasnya.

Menurut Dia, logistik tersebut nantinya akan dibagikan ke setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 5 kecamatan se-Kota Cirebon.

"Di Kota Cirebon untuk jumlah TPS tercatat ada sebanyak 1.026 TPS,  terdiri dari 1.020 TPS reguler dan 6 TPS khusus,"ujarnya.

Pantauan radarcirebon.com, kiriman logistik dari KPU Pusat tersebut tiba di gedung KPU Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Selasa (7/11/2023).

BACA JUGA:Jubir Anies Baswedan: Persoalan MK Akibat Kurang Pedenya Prabowo Maju Capres Tanpa Jokowi

BACA JUGA:Apa Itu PPID? Begini Penjelasan dari Komisi Informasi Dearah Kabupaten Cirebon

Tampak sejumlah petugas KPU Kota Cirebon menurunkan kotak  dan bilik suara dari truk kontainer ke dalam gedung KPU tersebut. Penerimaan logistik disaksikan oleh Bawaslu, TNI dan juga Polri. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: