150.000 Tenaga Kerja, Kawasan Industri di Perbatasan Sumedang - Majalengka Sedang Dikembangkan

150.000 Tenaga Kerja, Kawasan Industri di Perbatasan Sumedang - Majalengka Sedang Dikembangkan

Executive Asisstant to CEO and Chief Representative Officer for enCity Indonesia, Muhammad Farhan Nahduddin saat memberikan pemaparan dalam Rebana Expo 2023 The New Face of West Java di Gedung Negara, Kota Cirebon, beberapa waktu lalu.-Butom Industrial Park-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kawasan industri berbasis lingkungan yang terintegrasi dengan lingkungan perkotaan tengah dikembangkan oleh Butom Industrial Park.

Kawasan industri ini ada di wilayah Kabupaten Sumedang berbatasan dengan Majalengka.

Rencana pengembangan Butom Industrial Park turut dipaparkan dalam Rebana Expo 2023 The New Face of West Java di Gedung Negara, Kota Cirebon, beberapa waktu lalu.

Executive Asisstant to CEO and Chief Representative Officer for enCity Indonesia, Muhammad Farhan Nahduddin menuturkan Butom Industrial Park, terletak di antara Buah Dua, Ujung Jaya dan Tomo, Sumedang timur berbatasan dengan Majalengka.

BACA JUGA:Diduga Depresi, Pria asal Palimanan Ditemukan Tak Bernyawa di Lapangan Bola

BACA JUGA:6 Pahlawan Nasional Baru Salah Satunya dari Majalengka, Keturunan Sunan Gunung Jati

Butom Industrialial Park (Buah Dua - Ujung Jaya - Tomo), akan dikembangkan sebagai kawasan industri terpadu berbasis lingkungan dan perkotaan atau Butom Green & Integrated Industrial Township.

Pengembangan Butom Industri Park rencananya akan berdiri di atas lahan seluas 4.000 hektare di Buah Dua - Ujung Jaya - Tomo.

Di lahan tersebut, akan berdiri sejumlah industri tekstil, pemrosesan makanan, kayu dan furniture hingga kimia, logistik dan pergudangan.

"Kita akan promosikan ke sejumlah negara, sudah ada yang tertarik seperti dari Vietnam, Singapura, dan Malaysia," tuturnya.

BACA JUGA:7 Larangan bagi ASN Dalam Pemilu 2024, Sanksinya Berat

BACA JUGA:Tari Topeng Indramayu, Didukung Bupati hingga Raih Rekor MURI

Pengembangan Butom Industrial Park ini akan membuka lapangan kerja baru untuk sedikitnya 135.000 alokasi pekerjaan, dengan 11.500 diantaranya pekerja lokal.

Butom Industrial Park akan berisi populasi penghuni baru mencapai 160.000 penduduk, dengan kemungkinan penambahan sedikitnya 46.000 hunian baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: