Manfaat Konsumsi Brokoli Bagi Penderita Diabetes, Patut Dicoba

Manfaat Konsumsi Brokoli Bagi Penderita Diabetes, Patut Dicoba

Brokoli baru petik.-Pixabay -

BACA JUGA:HUT ke-24 DWP, Bupati Imron Ajak Semua Elemen Ikut Bangun Kabupaten Cirebon

Brokoli mengandung 90 persen air, menurut USDA, jadi makan buah-buahan segar dan sayuran seperti brokoli juga dapat membantu Anda tetap terhidrasi.

Disamping itu, harga brokoli juga terjangkau dan jika membeli brokoli segar, bisa bertahan tiga hingga lima hari di lemari es. 

Membekukan brokoli juga bisa menjaga semua vitamin dan mineral yang ada di dalamnya.

Cara mengkombinasikan brokoli ke dalam makanan juga tidak sulit. Brokoli bisa dipanggang, dikukus, atau ditumis.

BACA JUGA:Leon Dozan Tersangka Kasus Penganiayaan dan Penghinaan Institusi Polri

"Pasangkan sayuran dengan salmon dan nasi merah. Saat sarapan, potong brokoli menjadi potongan-potongan kecil dan gunakan dalam telur orak-arik atau telur dadar yang dipadukan dengan buah,” saran Jocelyne Loran, RD, CDCES, ahli diet terdaftar dan spesialis perawatan dan pendidikan diabetes bersertifikat di Charles Regional Medical Center Universitas Maryland.

Kombinasikan juga yogurt Yunani polos favorit Anda dengan herba kering seperti daun bawang, adas manis, peterseli, bawang putih, dan bubuk bawang merah untuk saus buatan sendiri.

Bañuelos-Gonzalez dan Loran menyarankan untuk berkonsultasi dengan ahli diet terdaftar atau penyedia layanan kesehatan utama Anda untuk menentukan apakah dan berapa banyak brokoli dan makanan kaya vitamin K lainnya yang dapat Anda masukkan ke dalam makanan jika sedang mengonsumsi obat pengencer darah. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: