Alhamdulillah..Donasi dari Masyakat Cirebon untuk Palestina Terkumpul Segini

Alhamdulillah..Donasi dari Masyakat Cirebon untuk Palestina Terkumpul Segini

Lazisnu PCNU Kabupaten Cirebon siap salurkan donasi ke Gaza, Palestina.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Kepedulian warga Cirebon terhadap krisis kemanusiaan di Gaza, Palestina cukup tinggi. Ini dibuktikan dengan terkumpulnya donasi jutaan rupiah yang akan disalurkan kepada masyarakat Gaza, Palestina.

Donasi tersebut terkumpul di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (Lazisnu) PCNU Kabupaten Cirebon.

Ketua Lazisnu Kabupaten Cirebon Ade Faizal Alami mengatakan, donasi yang berhasil dikumpulkan oleh Lazisnu PCNU Kabupaten Cirebon, bukan hanya dari perorangan.

"Tidak sedikit juga lembaga yang mempercayakan untuk menyalurkan donasinya melalui Lazisnu Kabupaten Cirebon. Kepedulian warga Cirebon terhadap Palestina sangat besar, dibuktikan dengan jumlah dana yang terkumpul dan juga banyaknya pihak yang ikut berdonasi," katanya kepada radarcirebon.com, Jumat (1/12/2023).

BACA JUGA:Lions Club Bagi-bagi Kacamata dan Periksa Mata Gratis

BACA JUGA:Tok! MA Rusia Putuskan Memasukkan Kaum LGBT Sebagai Ekstremis, Gereja Ortodoks Sambut Baik

Faizal menyebutkan, hingga akhir November 2023 tercatat donasi yang telah dihimpun Lazisnu Kabupaten Cirebon mencapai Rp193.507.600.

"Angka ini merupakan total perolehan donasi dari peroranga, sejumlah lembaga pendidikan formal, madrasah diniyah, pesantren, masjid, hingga majelis ta'lim. Jumlah donasi ini diperoleh dari sejumlah kegiatan seperti konser amal dan lelang vespa bertajuk Bervespa bersama Kiai dan Scooterist Peduli Palestina, yang dilaksanakan sekaligus memperingati Hari Santri Nasional (HSN) beberapa waktu lalu,"sebutnya.

Sementara itu, Manajer NU Care-Lazisnu Kabupaten Cirebon, Umar Rojana menjelaskan, donasi yang dihimpun dari masyarakat Cirebon akan disalurkan langsung ke Gaza, Palestina, melalui Lazisnu PBNU yang bekerjasama dengan lembaga kemanusiaan di Gaza.

"Pertengahan November lalu Lazisnu PBNU sudah mengirimkan bantuan tahap kedua di Gaza. Insya Allah bantuan tahap berikutnya akan terus disalurkan untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina," ujar dia.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru, Kemenparekraf Siapkan Langkah Mitigasi Agar Wisatawan Aman dan Nyaman

BACA JUGA:Waduh! Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Pernah Dipanggil Jokowi untuk Hentikan Kasus Setnov

Dalam kesempatan yang sama, Ketua tanfidziyah PWNU Jawa Barat, KH Juhadi Muhamad menyampaikan terimakasih atas solidaritas warga Cirebon dalam membantu penderitaan warga Gaza, Palestina.

"Ini membuktikan warga Cirebon sangat peduli dengan masalah kemanusiaan di Palestina, terimakasih Lazisnu Kabupaten Cirebon," tandasnya.

Donasi yang dihimpun Lazisnu Kabupaten Cirebon dengan total Rp193 juta itu secara simbolis diserahkan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, KH Aziz Hakim Syaerozie kepada Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad. (rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: