Jelang Musim Hujan, DPRD Kota Cirebon Mendorong Normalisasi Kali Kriyan

Jelang Musim Hujan, DPRD Kota Cirebon Mendorong Normalisasi Kali Kriyan

Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon Syarif Maulana saat beraudiensi dengan warga RT 2 RW 17 Kelurahan Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon terkait normalisasi terhadap kali kriyan jelang puncak musim penghujan ini. -DOKUMEN DPRD KOTA CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM  - Anggota Komisi II DPRD Kota Cirebon Syarif Maulana meminta segera dilakukannya normalisasi terhadap kali kriyan jelang puncak musim penghujan ini. Hal ini disampaikan Syarif saat audiensi dengan warga.

Syarif menjelaskan, audiensi tersebut respons dari RT 2 RW 17 Kelurahan Pegambiran terhadap surat permohonan Nomor 02/K-1/RT01/XI/2023 yang diajukan pada 9 November perihal normalisasi.

BACA JUGA:Jalan Tol Cipularang Lumpuh Akibat Aksi Demo Buruh Tuntut Revisi UMK

BACA JUGA:Bukti Nyata Indonesia Peduli Palestina, Menlu Retno: Tingkatkan Kontribusi Sukarela 3 Kali Lipat ke UNRWA

BACA JUGA:KNKT Sampaikan Hasil Laporan Investigasi Kecelakaan 2023, Inilah Moda Transportasi Penyumbang Angka Terbanyak

Syarif berpendapat normalisasi tersebut seharusnya segera dilakukan, mengingat dampak yang ditimbulkan dari sedimentasi menimbulkan dampak pendangkalan kali.

“Menindaklanjuti keluhan warga atas Kali Kriyan yang kini mengalami pendangkalan, karena itu perlu segera dilakukan upaya normalisasi, agar tak berdampak buruk ke depannya, salah satunya banjir,” katanya.

Lurah Pegambiran, Ikhwan Izuddin SKM MSi menyampaikan permohonan normalisasi tersebut sudah sering dilakukan. Masalah ini menjadi keluhan warga yang menginginkan normalisasi sungai, sehingga tidak terjadi banjir.

BACA JUGA:Rakor Tahapan Pengawasan Logistik Pemilu 2024, Kapolres Cirebon Kota Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Pemasok Narkotika ke Ammar Zoni Sudah Ditangkap Satreskoba Polres Metro Jakarta Barat

BACA JUGA:5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Malam Hari, Tidak Perlu Khawatir Keracunan CO2

“Kami, dari kelurahan sepakat dan sudah memfasilitasi, koordinasi dan sinergi dengan pihak-pihak terkait, dalam hal ini, kami juga mengundang BBWS sebagai pihak berwenang dalam aliran kali,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase