Serahkan Donasi lewat Kedubes Palestina, Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang Peduli Kemanusiaan

Serahkan Donasi lewat Kedubes Palestina, Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang Peduli Kemanusiaan

SERAHKAN DONASI: Pengurus Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang menyerahkan donasi hasil aksi peduli Palestina melalui Kedutaan Besar Palestina di Jakarta Pusat, Senin (11/12).-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Karang Taruna Bina Karya Desa Tegalkarang, Kecamatan Palimanan serahkan donasi untuk Palestina.

Donasi sebesar Rp40.413.500 diberikan langsung oleh pengurus karang taruna melalui Kedutaan Besar Palestina di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (11/12) lalu.

Ketua Karang Taruna Bina Karya, Suwito mengatakan, jumlah donasi sebesar itu diperoleh dari aksi penggalangan dana ke anggota karang taruna, masyarakat, dan pengendara yang melintas di Lampu Merah Palimanan, selama dua minggu.

“Kami lakukan bukan atas nama agama, suku dan negara. Akan tetapi  atas dasar tragedi kemanusiaan yang terjadi di tanah Palestina. Ini sebagai bentuk kepedulian kami,” kata Suwito kepada Radar Cirebon, kemarin.

BACA JUGA:Agus Mulyadi Jadi Pj Wali Kota Cirebon, Dani Mardani Singgung Gagal Bayar

BACA JUGA:Catatan dan Masukan dari DPRD, Pemkot Cirebon Diminta Lakukan Hal Ini di Tahun 2024  

Ia tidak menyangka jumlah donasi yang didapat cukup besar. Sehingga, donasi itu langsung disalurkan ke Kedutaan Besar (Kedubes) Palestina, dengan harapan bantuan itu langsung diterima oleh warga Palestina yang membutuhkan.

“Ini sebuah amanah dari seluruh elemen masyarakat yang berkontribusi pada aksi ini. Maka dari itu donasi langsung kami kawal sampai Kedubes Palestina bersama rekan-rekan,” katanya.

Donasi itu pun langsung diterima oleh Mr Muammar MH Milhim selaku Diplomat Utama Kedutaan Besar Palestina di Indonesia. Ia juga merasa senang dengan kedatangan rombongan Karang taruna bina karya Desa Tegalkarang.
Muammar MH Milhim mengucapkan terima kasih kepada pemuda pemudi di Cirebon, yang sudah berdiri Palestina.

“Kita berada dalam satu hubungan darah dan memiliki hubungan yang baik sepanjang sejarah antara Indonesia dan Palestina,” kata Muammar.

BACA JUGA:Begini Rencana DPRD Kota Cirebon Menanggulangi Pengangguran, 40 LPK Akan Dioptimalkan

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Cirebon Ingatkan Pj Walikota Agus Mulyadi, Begini Kalimatnya

Aksi peduli yang dilakukan pemuda Karang Taruna diharapkan menjadi contoh yang baik untuk organisasi kepemudaan lainnya. Tidak ketinggalan, pihak Karang Taruna Bina Karya juga menyampaikan terimakasih kepada pihak yang mendukung dan men-support atas kelancaran kegiatan tersebut. (cep/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: