Resmikan Revitalisasi Pasar Jambang, Bupati Imron: Berharap Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Resmikan Revitalisasi Pasar Jambang, Bupati Imron: Berharap Bisa Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg didampingi Kadisperindag Provinsi Jawa Barat Noneng Komara Nengsih meresmikan pembangunan revitalisasi Pasar Jamblang, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, Rabu 27 Desember 2023.-Diskominfo Kabupaten Cirebon-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Bupati Cirebon Drs H Imron MAg meresmikan Pasar Jamblang di Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon.

Pasar Jamblang pada tahun anggaran 2023 ini mendapat kucuran dana dari Provinsi Jawa Barat untuk dilakukan revitalisasi.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut, Bupati Imron mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi  Jawa Barat yang telah memberikan bantuan, sehingga membuat Pasar Jamblang menjadi lebih baik.

BACA JUGA:Kapolri Serahkan Penghargaan Quick Wins Presisi 2023 Kepada Polda Jabar

BACA JUGA:Produk Sudah Sesuai Regulasi, Daihatsu Lanjutkan Ekspor Sejak 26 Desember 2023

Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk bisa bersama-sama menjaga Pasar Jamblang ini. " Pasar ini sudah bagus, sekarang harus dijaga dengan baik," Kata Imron.

Selain itu, bupati juga berharap, masyarakat yang berada disekitar Pasar Jamblang, bisa melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke tempat yang lainnya.

Pasalnya, pasar tradisional ikut memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon.

Karena ditempat ini, masyarakat bisa melakukan transaksi jual beli. " Silakan masyarakat untuk berbelanja disini," ujar Bupati.

BACA JUGA:Target 2024 CIrebon Cirebon Timur Bisa Jadi DOB, FCTM Gelar Tasyakuran

BACA JUGA:Kapolri Minta Jajarannya untuk Menjaga Pemilu 2024 Agar Berjalan Damai, Aman dan Lancar

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Barat, Noneng Komara Nengsih menuturkan, bahwa pada tahun 2023 ini, ada tiga pasar di Kabupaten Cirebon yang dilakukan revitalisasi, yaitu Pasar Pasalaran, Pasar Kue dan Pasar Jamblang.

Sedangkan untuk tahun 2024 nanti, pihaknya juga merencanakan akan melakukan revitalisasi disalah satu pasar di Kabupaten Cirebon dan Karawang.

Sebelum melakukan revitalisasi, pihaknya akan melakukan tahap verifikasi terlebih dahulu. " Pasar tradisional yang dilakukan revitalisasi, pasti dilakukan verifikasi dulu," kata Noneng.

Disebutkan Noneng, selama 5 tahun, Desperindag Provinsi Jawa Barat sudah melakukan revitalisasi 25 pasar se Jawa Barat.

BACA JUGA:Gercep, Polsek Mundu Berhasil Amankan Remaja yang Tawuran Konten di Balong Setupatok

Salah satunya adalah pasar Jamblang yang berada di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase