Tahun 2017, Kebakaran Hebat Hanguskan 11 Toko di Jalan Pekiringan, Keberadaan Hydrant Jadi Sorotan

Tahun 2017, Kebakaran Hebat Hanguskan 11 Toko di Jalan Pekiringan, Keberadaan Hydrant Jadi Sorotan

Kebakaran di Jalan Pekiringan sempat terjadi pada tahun 2017 silam. Kejadian serupa terjadi pada toko kosmetik di lokasi tersebut.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

BACA JUGA:Unpar Buka Jalur USM 1 Bagi Calon Mahasiswa Baru 2024

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Adapun 1 korban luka yang sempat terjebak di dalam toko berhasil diselamatkan oleh petugas.

Di sisi lain, dari pihak Damkar Kota Cirebon pun ada yang terluka. Seorang petugas terkena sabetan selang dalam upaya pemadaman tersebut.

Hal ini dikonfirmasi oleh Kasi Kesiapsiagaan, Operasi, dan Penyelamatan Kebakaran pada Dinas Damkar Kota Cirebon, Nurjaman.

"Oya tadi ada insiden anggota tertarik selang pemadam dari mobil yang mau ngisi air dan sudah dibawa ke RS Gunungjati Kota Cirebon," kata Nurjaman.

BACA JUGA:Police Line Masih Terpasang, Toko Sebelah di Jalan Pekiringan Kembali Terbakar

Kejadian terbaru, melanda sebuah toko kosmetik. Lokasinya nyaris bersebelahan dengan toko mainan yang terbakar di pekan sebelumnya.

Toko Eka, yang berlokasi di Jalan Pekiringan Kota Cirebon, terbakar pada Selasa, 2 Januari 2024 sekitar pukul 12.22 WIB.

Petugas Pemadan Kebakaran Kota Cirebon, harus mendatangkan 7 unit mobil damkar ke lokasi untuk mengatasi kobaran api.

Dijelaskan Nurjaman, pihaknya terpaksa meminta bantuan 2 unit kendaraan Damkar dari Kabupaten Cirebon untuk membantu proses pemadaman.

BACA JUGA:Kebakaran Toko Kosmetik Eka Cirebon, Begini Pengakuan Anak Pemilik Toko

Hal tersebut, berdasarkan pengalaman sebelumnya pihak Damkar Kota Cirebon yang kesulitan memadamkan api karena pasokan sumber air kebutuhan armada termasuk hydrant.

“Di sini susah mendapatkan air, mobil harus bolak-balik agak jauh untuk mengisi. Jadi kami belajar dari pengalaman sebelumnya, kami kirim mobil yang sudah terisi penuh dan minta bantuan ke damkar kabupaten,” kata Nurjaman, Selasa 2 Januari 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: