Inilah 4 Jenis Salep untuk Mengatasi Penyakit Jamur Pada Kulit

Inilah 4 Jenis Salep untuk Mengatasi Penyakit Jamur Pada Kulit

Inilah 4 Jenis Salep untuk Mengatasi Penyakit Jamur Pada Kulit-Foto : Ist-

Salep jamur kulit ini bisa mengobati infeksi jamur, seperti athlete’s foot, jock itch, dan kurap. Mau tahu apa saja rekomendasi obat yang ampuh mengatasi jamur? Baca di artikel ini: “5 Rekomendasi Obat Jamur Kulit yang Ada di Apotek”.

2. Miconazole

Miconazole juga merupakan salep jamur kulit yang bisa digunakan untuk mengobati athlete’s foot, jock itch, dan kurap. Cara menggunakannya juga sama, yaitu dioleskan pada kulit dua kali atau seperti anjuran dokter.

3. Ketokonazol

Ketoconazole adalah obat antijamur yang bekerja dengan cara menghentikan pertumbuhan jamur, dan biasanya diresepkan dalam bentuk salep atau sampo.

Jenis salep jamur kulit ini biasa digunakan untuk mengobati athlete’s foot, panu (tinea versikolor), jock itch, kurap (ring worm), dan infeksi ragi. 

BACA JUGA:FCTM Pelopori Nobar Debat Capres di Kabupaten Cirebon

4. Ekonazol

Salep jamur kulit ekonazol biasanya digunakan untuk mengobati infeksi jamur, seperti athlete’s foot, jock itch, dan ringworm. Salep jamur kulit biasanya tidak menimbulkan efek samping. 

Namun, kadang-kadang, beberapa orang bisa mengalami rasa gatal, terbakar, atau kemerahan di lokasi di mana salep dioleskan.

 

Bila hal itu parah, kamu perlu menghentikan penggunaannya atau bicarakan dengan dokter untuk alternatif pengobatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: