Hati-hati! Satu Keluarga Keracunan Usai Makan Jamur, Kejadian Sama Pernah Terjadi di Kuningan

Hati-hati! Satu Keluarga Keracunan Usai Makan Jamur, Kejadian Sama Pernah Terjadi di Kuningan

Satu keluarga di Sukabumi mengalami gejala keracunan usai makan jamur. Foto:-radarsukabumi.com-

Hati-hati! Satu Keluarga Keracunan Usai Makan Jamur, Kejadian Sama Pernah Terjadi di Kuningan

RADARCIREBON.COM - Satu keluarga keracunan usai makan jamur. Para korban dibawa ke rumah sakit sudah dalam kondisi lemas. 

Satu keluarga keracunan usai makan jamur terjadi di Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Seluruh korban dilarikan ke rumah sakit Palabuhanratu, Rabu (7/2/2024).

"Kondisi para korban saat tiba di rumah sakit sudah dalam kondisi lemas dan mengalami gejala keracunan. Para korban saat ini sudah mendapatkan pertolongan medis dan kondisi kesehatannya berangsur pulih," demikian dijelaskan Humas RSUD Palabuhanratu, Saeful Anwar. 

Dikatakan Saeful, para korban merupakan warga Desa Sukamaju. Mereka diketahui masih satu keluarga. Teridiri dari ayah, ibu dan dua anak mereka. 

BACA JUGA:Tol Cipali Siapkan Contra Flow hingga Minggu

BACA JUGA:Tips Berkendara Aman dan Nyaman di Musim Hujan ala Daihatsu

Adapun para korban berusia 33 tahun, 42 tahun, 11 dan 8 tahun.

Saat tiba di rumah sakit, tim medis langsung melakukan anamnesa atau wawancara medis kepada para pasien. Mereka mengalami gejala keracunan antara lain, pusing, mual, diare serta muntah-muntah. 

Kepada dokter, keluarga ini mengatakan, mengalami gejala tersebut setelah mengkonsumsi jamur. Kendati demikian, belum diketahui secara pasti jenis jamur yang mereka makan. 

Beruntung nyawa korban dapat diselamatkan setelah cepat ditangani secara medis di rumah sakit. Berdasarkan keterangan tim medis, saat ini kondisi para korban mulai membaik.

BACA JUGA:Ombudsman RI Mengajak Seluruh Stakeholder Terlibat Aktif Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik

Dikatakan oleh Badri Suhendi, Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, dirinya mendapatkan informasi satu keluarga keracunan usai makan jamur dan masuk rumah sakit.

Menurut Badri, ada lima orang yang mengalami keracunan. Namun salah satu korban kondisinya lebih stabil sehingga tidak perlu penanganan medis lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: