Mantap, PSSI Bangun TC di IKN, Juni 2024 Sudah Bisa Dipakai Timnas Indonesia

Mantap, PSSI Bangun TC di IKN, Juni 2024 Sudah Bisa Dipakai Timnas Indonesia

Presiden Jokowi ditemai Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau pembangunan TC di IKN untuk keperluan Timnas Indonesia.-PSSI -

BACA JUGA:Inilah Penyebab Kebakaran Tempat Karaoke di Tegal yang Sebabkan 6 Orang Tewas

Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta program dan metodologi latihan terbaik.

Pembangunan TC PSSI tahap 1 ini mendapat dana hibah dari FIFA Forward senilai US$5.6 juta atau setara dengan Rp90 miliar. 

Untuk tahap 1 ini, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain. 

Untuk asrama di Tahap 1, total kapasitasnya adalah 70 orang, terdiri dari 28 twin room untuk pemain, 10 single room untuk tim pelatih, dan 3 suite untuk pelatih kepala.

BACA JUGA:Muhammadiyah Telah Tetapkan 1 Ramadan dan Syawal 1445 H, Berikut Tanggalnya

"Pak Jokowi juga menyampaikan kepada kami dengan percepatan pembangunan TC ini, maka PSSI akan punya fasilitas yang memadai sehingga para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dengan lebih baik dan meningkatkan kualitas sepak boka Indonesia," tambah Erick.

Sesuai blue print, Training Center PSSI di IKN akan memiliki total delapan lapangan sepak bola, pusat rehabilitasi, dan fasilitas-fasilitas pendukung lainnya yang tidak hanya akan bermanfaat bagi tim nasional, namun juga masyarakat sekitar.

Sementara itu, Indra Sjafri merasa senang PSSI telah menyediakan TC bagi persiapan Timnas Indonesia.

Menurutnya, dengan adanya pemusatan latihan di dalam negeri, timnya tidak perlu repot-repot menggelar TC di luar negeri.

BACA JUGA:Gunakan Sepeda Motor, Kapolresta Cirebon dan Kajari Kabupaten Cirebon Gelar Patroli Sinergitas

"Saya pikir ini langkah yang luar biasa dari pemerintah, FIFA dan PSSI," ucap Indra.

Dengan adanya TC yang telah disediakan, tambahnya, menjadikan motifasi bagi Timnas Indonesia untuk memberikan yang lebih baik lagi.

Dengan hadirnya pemusatan latihan di IKN, Indra menyambut baik upaya yang telah dilakukan pemerintah dan PSSI.

"Iya dong, lebih bagus ada di sini (TC) bisa lebih fokus," tegasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: