100 Kiai Kampung Cirebon Siap Menangkan Prabowo-Gibran

100 Kiai Kampung Cirebon Siap Menangkan Prabowo-Gibran

DEKLARASI. Kiai kampung di Kabupaten Cirebon mendeklarasikan diri mendukung pasangan capres cawapres 02, kemarin.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM - Dukungan Prabowo - Gibran di pilpres 2024 di Kabupaten Cirebon terus mengalir. Terbaru, 100 Kiai Kampung di Kabupaten Cirebon komitmen mensukseskan pasangan Prabowo Gibran. Dukungan itu tertuang dalam deklarasi kiai kampung yang digelar di salah satu pondok pesantren Kecamatan Dukupuntang, kemarin.

"Kami kiai kampung se-Kabupaten Cirebon siap mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029. Prabowo-Gibran, Menang! Menang! Menang!"  kata para kiai kampung aaat bersama-sama mengucapkan deklarasi.

Koordinator Kiai Kampung se-Kabupaten Cirebon, KH Kholili menjelaskan, dalam deklarasi tersebut, ada 100 kiai kampung se-Kabupaten Cirebon. Mereka mewakili 40 kecamatan yang ada di daerah ini. "Jumlahnya ada seratus kiai yang masing-masing kecamatan diwakili oleh dua kiai, ditambah beberapa kiai sepuh Cirebon," kata Kiai Kholili.

Deklarasi tersebut merupakan turunan dari deklarasi sebelumnya yang melibatkan para kiai se-Indonesia yang digelar di Purwakarta. "Kami mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran dilandasi dari deklarasi sewaktu di Purwakarta, kami hadir waktu itu mewakili Cirebon," terangnya.

BACA JUGA:Gaya Santai Gibran saat Beli Es Krim di Cirebon, Begini Jawabannya Soal Pertemuan Jokowi dan Prabowo

BACA JUGA:Bojan Hodak Cari Pengganti Nick Kuipers, Kakang Rudianto Bilang Begini

Ia menilai, sosok Prabowo orang yang peduli terhadap para kiai. Begitu juga saat beberapa perwakilan kiai NU yang ada di dalam komunitasnya itu berkomunikasi langsung dengan Prabowo sebelumnya.  "Jadi Prabowo sangat merespon baik. Jadi tidak ada alasan untuk kita tidak mendukung Prabowo," ungkapnya.

Menurutnya, Kiai Kampung se-Kabupaten Cirebon siap bekerja untuk kemenangan Prabowo-Gibran. Pihaknya akan terus merapatkan barisan demi mewujudkan kemenangan Paslon Capres-Cawapres nomor urut 2 tersebut.

"Kami siap untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Harapannya kita terus bersatu, merapatkan barisan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:UPDATE Penganiayaan di Arjawinangun, 9 Saksi Sudah Diperiksa Polisi, Begini Keterangan Kompol Hario

BACA JUGA:Penganiayaan Karyawan di Arjawinangun, 3 Korban Perempuan, 1 Laki-laki, Mengapa RSA Sampai Setega Itu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: