Presiden Jokowi Beberkan Alasan Angkat Tito Karnavian Jadi Menko Polhukam Ad Interim

Presiden Jokowi Beberkan Alasan Angkat Tito Karnavian Jadi Menko Polhukam Ad Interim

Menteri Dalam Negeri sekaligus menjabat sebagai Menko Polhukam Ad Interim gantikan posisi Mahfud MD yang mengundurkan diri.-Dokumen-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) ungkapkan alasannya memilih Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian sebagai pengganti Mahfud MD yang telah mengundurkan diri dari jabaran Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Menurut Jokowi, Tito Karnavian dianggap tepat sebagai Plt Menko Polhukan karena memiliki pengalaman yang baik di bidang politik, hukum dan keamanan.

“Ya, Pak Tito (ditunjuk menjadi Plt Menko Polhukam) karena juga punya pengalaman dulu di BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Teroris), kapolri, sekarang di mendagri.”

“Saya kira untuk memegang di Menko Polhukam sudah enggak saya kira tidak ada masalah," ujar Jokowi dalam keterangannya, di Bandung, Sabtu 3 Februari 2024.

BACA JUGA:Resmikan Revitalisasi Terminal Leuwipanjang dan Banjar, Presiden Jokowi: Sekarang Keren Banget

BACA JUGA:Menang Atas Jepang di Masa Injury Time, Iran Lolos Semifinal Piala Asia 2023

BACA JUGA:Alhamdulillah, eTimnas Indonesia Juara Grup D dan Lolos ke Babak 16 Besar di AFC eAsian Cup 2023

Jokowi juga mengungkapkan, meskipun telah menunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam, dirinya juga sedang mempersiapkan sosok Menko Polhukam yang definitif dan tidak ingin terburu-buru.

"Ya, nanti dilihat lah. Kita ini yang penting organisasinya berjalan dengan baik, yang paling penting itu," tegas Jokowi.

Sebelumnya, Rabu 30 Januari 2024 Mahfud MD resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Hal ini diungkapkan langsung melalui siaran langsung di Instagram resminya @mohmahfudmd.

BACA JUGA:Wow! Emak-Emak dari Desa Windujaya Cirebon Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Target Memang 1 Putaran

BACA JUGA:Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Megawati Ingatkan TNI dan Polri: Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku

BACA JUGA:Terjadi Longsor dan Rumah Ambruk di Sungai Bantar Benda Argasunya, Pj Wali Kota Cirebon Langsung Tinjau Lapang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase