Resmikan Revitalisasi Terminal Leuwipanjang dan Banjar, Presiden Jokowi: Sekarang Keren Banget

Resmikan Revitalisasi Terminal Leuwipanjang dan Banjar, Presiden Jokowi: Sekarang Keren Banget

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin dan jajaran Kemenhub resmikan Terminal Leuwipanjang Bandung dan Terminal Banjar hasil revitalisasi, Sabtu 3 Februari 2024 di Kota Bandung.-Biro Adpim Jabar-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin dampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan dua terminal tipe A di Jabar, yakni terminal Leuwipanjang BANDUNG dan terminal Banjar, di Kota BANDUNG, Sabtu 3 Februari 2024. 

Presiden menuturkan, revitalisasi dua terminal tersebut bertujuan untuk mengubah kesan negatif masyarakat akan terminal, seperti kumuh dan banyak preman. 

"Terminal bus selalu dari dulu dikesankan dan kenyataanya di lapangan kumuh, tidak rapih, kotor, banyak premannya. Itu persepsi. Dan kalau kita lihat pada hari ini Terminal Leuwipanjang yang dibangun Rp70 miliar, keren banget," kata Presiden.

Menurut Presiden, selain untuk mengubah kesan masyarakat akan terminal, revitalisasi dilakukan untuk mendorong masyarakat menggunakan transportasi umum. Hal ini bertujuan, salah satunya, untuk mengurangi kemacetan. 

BACA JUGA:Menang Atas Jepang di Masa Injury Time, Iran Lolos Semifinal Piala Asia 2023

BACA JUGA:Alhamdulillah, eTimnas Indonesia Juara Grup D dan Lolos ke Babak 16 Besar di AFC eAsian Cup 2023

BACA JUGA:Wow! Emak-Emak dari Desa Windujaya Cirebon Deklarasikan Dukungan untuk Prabowo-Gibran, Target Memang 1 Putaran

"Saya sangat menghargai pembangunan ini. Semoga nanti kita bisa mendorong transportasi umum, baik itu bus, baik itu kereta api, baik itu di Jakarta ada MRT, LRT, KRL, kereta cepat, dan itu akan sangat mengurangi kemacetan yang ada di jalan yang kita miliki," ucapnya.

Presiden pun berharap dua terminal yang sudah direvitalisasi tersebut dapat mempercepat mobilitas masyarakat di Jabar, terutama mobilitas di dalam kota maupun antarkota.

BACA JUGA:Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud, Megawati Ingatkan TNI dan Polri: Jangan Lagi Intimidasi Rakyatku

BACA JUGA:Terjadi Longsor dan Rumah Ambruk di Sungai Bantar Benda Argasunya, Pj Wali Kota Cirebon Langsung Tinjau Lapang

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan Terhadap Prabowo-Gibran di Cirebon, Dihadiri Ridwan Kamil

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan Terhadap Prabowo-Gibran di Cirebon, Dihadiri Ridwan Kamil

"Semoga Terminal Leuwipanjang dan Terminal Banjar di Provinsi Jabar ini nanti bisa mempercepat mobilitas orang dari satu kota ke kota lain, atau di dalam kota," ucap Presiden. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase