Hari ke-2 Main Sepeda di Malaysia, Tercerai Berai Mulai Km 10, 'Gowes Mempersatukan, Tanjakkan yang Memisahkan

Hari ke-2 Main Sepeda di Malaysia, Tercerai Berai Mulai Km 10, 'Gowes Mempersatukan, Tanjakkan yang Memisahkan

Hari kedua Main Sepeda di Malaysia, menempuh rute Ipoh di Negeri Perak menuju Cameron Highlands di Negeri Pahang. -Dokumentasi-radarcirebon.com

Sampai haru ke-2, Malaysia Training Camp masih berlangsung sesuai brosur. Ini bukan liburan bersepeda. Ini bersepeda yang memberikan tantangan sambil mengunjungi tempat yang unik.

BACA JUGA:KPw BI Cirebon di 2024, Fokus Pengendalian Inflasi dan Perlindungan Konsumen

Tanah Rata misalnya, berkali-kali jadi lokasi finish queen stage (etapepenentu) Tour de Langkawi, balap sepeda paling bergengsi di Asia Tenggara. 

Bahkan, garis finishnya tidak jauh di depan hotel para peserta bermalam. Banyak pembalap kelas dunia pernah finis di sini. Seperti juara Tour de France Egan Bernal.

Rina Harjianto, peserta dari Malang, mengaku senang bisa dapat pengalaman ini. "Biasanya, kalau ke Malaysia, paling hanya di sekitar Kuala Lumpur saja. Sekarang bisa melihat kota-kota lain, bahkan kota-kota kecilseperti di Cameron Highlands ini", akunya.

Fitur-fitur tanjakan tertentu juga memberi kesan khusus. Seperti adanya terowongan di sekitar km 50. "Ini mirip seperti terowongan di Alpe du Zwift (tanjakan virtual di Zwift, Red),” ujar William dari komunitas Kadal Cirebon. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: