Gandeng Civitas Akademika untuk Jaga Kamtibmas, Polri: Bentuk Kolaborasi dengan Elemen Masyarakat

Gandeng Civitas Akademika untuk Jaga Kamtibmas, Polri: Bentuk Kolaborasi dengan Elemen Masyarakat

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Demi menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) jelang pelaksanaan pemungutan suara pada Rabu 14 Februari 2024, Polri menggandeng Sivitas Akademika atau kalangan kampus.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, bahwa pemeliharaan Kamtibmas ini memerlukan kolaborasi dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dari civitas akademika.

“Pemeliharaan kamtibmas merupakan tugas pokok Polri guna memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat.”

BACA JUGA:Jesse Lingard, Mantan Wonderkids Manchester United yang Kini Berlabuh ke FC Seoul

BACA JUGA:Subhanallah! Inilah Amalan pada Jumat Terakhir di Bulan Rajab, Terbukti Ampuh

BACA JUGA:Anda Mengalami Mati Rasa, Ketahuilah Penyebab dan Gejala yang Perlu Diwaspadai

“Maka, dibutuhkan kolaborasi dan partisipasi seluruh elemen masyarakat, tidak terlepas juga di antaranya adalah dari elemen civitas academik,” ujar Trunoyudo, Kamis 8 Februari 2024.

Terkait adanya anggota Polri yang diduga meminta sejumlah rektor perguruan tinggi untuk membuat pernyataan sikap dan testimoni mengenai pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Trunoyudo menegaskan bahwa komitmen Polri ialah patuh pada peraturan dan perundang-undangan.

“Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada setiap kesempatan menyampaikan netralitas Polri tetap terjaga dan diawasi melalui lembaga-lembaga dan kontrol sosial dalam mengawasi Polri,” jelasnya.

BACA JUGA:Sampai Saat ini Ada 172 Ribu Calon Jamaah Haji yang Melunasi Bipih 2024

BACA JUGA:Ingat! Jaga Asupan Gula Saat Merayakan Tahun Baru Imlek 2024

BACA JUGA:Maret 2024, Kementerian BUMN Buka Program Rekrutmen Untuk Lulusan SMA Hingga S2

Trunoyudo menambahkan Polri merupakan lembaga negara yang dalam bertugas sehari-hari selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Interaksi Polri dengan masyarakat terjadi setiap saat dalam upaya memelihara kamtimbnas serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan, khususnya dalam menciptakan dan memelihara situasi tetap kondusif pada Pemilu 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase