Peduli Bencana Angin Puting Beliung di Sumedang, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Bantuan

Peduli Bencana Angin Puting Beliung di Sumedang, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Salurkan Bantuan

PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat menyalurkan bantuan paket makanan siap saji, selimut serta terpal kepada warga Dusun Situbuntu, Desa Mangunarja, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

SUMEDANG, RADARCIREBON.COM - PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui Program Pertamina Peduli menyalurkan bantuan paket makanan siap saji, selimut serta terpal kepada warga Dusun Situbuntu, Desa Mangunarja, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Warga disana menjadi korban bencana angin puting beliung yang disalurkan di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang pada Minggu 25 Februari 2024.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan mengungkapkan rasa keprihatinan atas musibah yang terjadi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Bandung dan Sumedang.

BACA JUGA:Bupati Imron: Lulusan SMAN 1 Lemahabang Harus Berperan Aktif dalam Pembangunan Daerah

BACA JUGA:Bentuk Kepedulian, Kapolres Ciko AKBP Muhammad Rano Hadiyanto Jenguk Anggota PPK Harjamukti yang Sakit

BACA JUGA:Inilah Sosok Caleg Termuda yang Terpilih Masuk Gedung DPRD Kota Cirebon

“Kami mewakili perusahaan turut prihatin dengan bencana yang menimpa masyarakat sekitar Kabupaten Bandung & Sumedang. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak,”ujar Eko.

Angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung dipicu oleh hujan dengan intensitas tinggi pada hari Rabu 21 Februari 2024 pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Sumedang, total korban terdampak sebanyak 412 Kepala Kelurga (KK) / 1359 jiwa yang tersebar di 6 Kecamatan dan 2 Kabupaten.

BACA JUGA:Daihatsu GranMax, Sahabat Bisnis Yang Handal: Makin Kuat, Bisnisnya Makin Untung

BACA JUGA:MMKSI Umumkan Penjualan Mitsubishi L100 EV di Indonesia

BACA JUGA:Sempat Pingsan Saat Rekapitulasi Suara di Kecamatan Harjamukti, Begini Kondisi Terbaru Romadhoni

Salah satu Desa yang terdampak adalah Dusun Situbuntu Kecamatan Cimanggung, sebanyak 145 KK dan 374 jiwa terkena dampak dari bencana angin puting beliung.

Banyak atap rumah warga yang rusak dan terbawa oleh angin puting beliung sehingga warga banyak yang mengungsi di pos pengungsian BPBD Kabupaten Sumedang.

”Pertamina akan selalu berusaha terdepan dalam memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak dari bencana di sekitar wilayah Operasional, hal tersebut sebagai bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan kepada masyarakat sekitar,” tutup Eko.

BACA JUGA:Terkait Beras Mahal, Irjen Kemendagri Minta Pemda Koordinasi dengan Bulog

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Irjen Kemendagri Imbau Kepala Daerah Turun ke Lapangan

PT Pertamina Patra Niaga Regional JBB memastikan operasional lembaga penyalur BBM dan LPG berjalan normal pasca Bencana Angin Puting Beliung di wilayah Kabupaten Bandung, Sumedang dan sekitarnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase