Komitmen LBH Buana Caruban Nagari Memberikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat

Komitmen LBH Buana Caruban Nagari Memberikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat

Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Buana Caruban Nagari dapat memberikan bantuan hukum pada masyarakat.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Hadirnya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Buana Caruban Nagari dapat memberikan Bantuan Hukum pada masyarakat yang membutuhkan terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.

Hal tersebut diungkapkan Reno selaku Direktur Eksekutif LBH Buana Caruban Nagari kepada radarcirebon.com, Senin (4/3/2024).

"LBH Buana Caruban Nagari hadir khususnya untuk masyarakat  Cirebon dan sekitarnya serta nasional siap memberikan pendampingan hukum termasuk masyarakat yang kurang mampu yang butuh Bantuan Hukum,"ungkapnya.

Reno mengatakan, LBH Buana Caruban Nagari membuka diri kepada instansi lain untuk bekerjasama dalam konteks pendampingan hukum.

BACA JUGA:PGRI Kota Cirebon Suarakan Aspirasi Guru

BACA JUGA:Derby Manchester Ini Dia Pemenangnya, Erik ten Hag Langsung Berdalih

"InsyaAllah kami siap bekerjasama dengan instansi dan lembaga hukum lainnya seperti Rutan, Lapas dan Polres berkaitan dengan penanganan perkara-perkara di masyarakat,"katanya.

Reno berharap masyarakat Kota Cirebon ke depan melek hukum dan sadar hukum.

"Yang kemudian secara maksimal hak-hak hukumnya dapat terpenuhi di Kota Cirebon,"ucapnya.

Menurut Reno, pihaknya terus melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan personel (lawyer) LBH Buana Caruban Nagari.

BACA JUGA:Kisah Megawati Hangestri, Jatuh Bangun di Korea V-League Hingga Masuk 'Buku Sejarah'

"Kami terus melakukan rapat-rapat kerja internal LBH Buana Caruban Nagari. Ruang lingkup kerja kita sangat luas bukan hanya soal pendampingan hukum pidana saja, tetapi juga terkait kepailitan, perselisihan hubungan industri yang menjadi persoalan di masyarakat. Semoga LBH Buana Caruban Nagari menjadi sisi manfaat untuk masyarakat dalam konteks kebutuhan pendampingan hukum,"pungkasnya.(rdh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: