Warga Kabupaten Kuningan Mau ke Kota Cirebon Lewat Mana? Ini Jalurnya

Warga Kabupaten Kuningan Mau ke Kota Cirebon Lewat Mana? Ini Jalurnya

Penerapan One Way berimbas kepada kepadatan di jalur alteri Kota Cirebon pada arus mudik lebaran 2024.-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

3. Lampu Merah Kanggraksan

4. Lampu Merah Perumnas

5. Lampu Merah Terminal Harjamukti

Seperti diketahui, sejak Jumat 5 April 2024 malam, arus lalu lintas di jalur Pantura Kota Cirebon mulai dipadati oleh kendaraan para pemudik.

Pasalnya, mulai Jumat 5 April 2024, semua instansi pemerintah dan swasta sudah mulai libur panjang menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

Sehingga, banyak pemudik yang melakukan perjalanan menuju kampung halaman, dimulai sejak berbuka puasa.

Agar arus lalu lintas pemudik menuju Jawa Tengah ini lancar, Dishub Kota Cirebon melakukan kebijakan lalu lintas dengan menutup sejumlah lampu merah.

Penutupan lampu merah di Kota Cirebon, mulai berlaku sejak Jumat 5 April 2024 malam.

Mulai dari Bundaran Kedawung hingga Bundaran Teja Berlian, 5 titik lampu merah sepanjang jalan By Pass Pantura Kota Cirebon, mulai dinonaktifkan fungsinya.

Sehingga, apabila warga Kabupaten Cirebon, khususnya dari arah Sumber yang hendak menuju jantung kota harus melewati Bundaran Kedawung.

Begitu juga dari arah Kota Cirebon menuju Sumber, bisa melewati jalan Kesambi atau Perumnas Burung kemudian putar balik di flyover Pegambiran.

Sementara itu, penerapan one way atau satu arah mulai dari di ruas Tol Cipali hingga Kalikangkung, sampai Sabtu 6 April 2024 masih tetap diberlakukan.

Pantauan radarcirebon.com di lapangan, ribuan kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, melintas di dua jalur Tol Palikanci.

Sementara itu, imbas dari penerapan one way ini, jalur arteri atau Jalur Pantura Kota Cirebon dipadati kendaraan dari dua arah.

Kendaraan pemudik dari Jakarta menuju Jawa Tengah maupun sebaliknya, memadati kedua ruas jalan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: