Cycling de Jabar 2024, Pamer Keindahan Jawa Barat, Start di Balaikota Cirebon, Finish di Pangandaran

Cycling de Jabar 2024, Pamer Keindahan Jawa Barat, Start di Balaikota Cirebon, Finish di Pangandaran

Peserta Cycling de Jabar 2024 resmi dilepas dengan di Kota Cirebon dan finish di Pangandaran.-Abdullah-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COMCycling De Jabar 2024 kembali hadir untuk memamerkan potensi Jawa Barat melalui aktivitas bersepeda.

Setelah dalam dua tahun sebelumnya sukses dengan tema "Nyebarkeun Sumanget" dan "Nyambungkeun Sumanget", Cycling De Jabar 2024 mengusung tema "Sumanget Jawara".

Tema ini diharapkan dapat membawa semangat juara bagi para pesepeda sekaligus memperkuat sinergi antar sektor sebagai satu ekosistem.

Tahun ini, Cycling De Jabar akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 25 Mei 2024 dengan titik start di Balaikota Cirebon, dan titik finish di Pangandaran.

BACA JUGA:Berpetualang dari Borobudur ke Berlin, Yamaha MT-09 Temani Gus Paox Iben Bawa Misi Kebudayaan Indonesia

Sebanyak 202 pesepeda mengikuti event ini. Acara ini juga bertujuan untuk menginspirasi percepatan pembangunan daerah lain dengan visi dan standar yang sama dalam satu wilayah.

Cycling De Jabar 2024 diharapkan dapat meningkatkan potensi dan pariwisata di Selatan Jawa Barat melalui sport tourism, khususnya pada cabang olahraga sepeda.

Pelepasan pesepeda langsung dilakukan oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin pukul 05.00 WIB didampingi langsung Pj Walikota Cirebon Agus Mulyadi MSi. 

Selain itu hadir Kepala Dispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana, Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan PLN Cirebon Wiedhyarno Arief Wicaksono, Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk Yuddy Renaldi.

BACA JUGA:202 Pesepeda Cycling De Jabar 2024 Tempuh Jarak dari Cirebon ke Pangandaran

PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengatakan, Provinsi Jawa Barat memiliki potensi wisata yang begitu beragam. Mulai dari potensi dari wisata alam hingga industri kuliner kini menjadi faktor pertumbuhan dan pemerataan ekonomi Jawa Barat. 

“Cycling De Jabar menjadi kegiatan untuk memanggungkan potensi Jawa Barat melalui aktivitas bersepeda,” ujar Bey Machmudin.

Bey membeberkan, pesepeda yang ikut Cycling De Jabar ini diikuti sebanyak 202 peserta. Dan tahun ini, rute diubah tidak lagi Jabar selatan, tapi di Jabar utara.

“Terima kasih sudah menjadi agen pariwisata Jawa Barat,” kata Bey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: