Hotman Bongkar Hasil BAP Polda Jabar: 5 Terpidana Mengatakan Pegi Tidak Terlibat

Hotman Bongkar Hasil BAP Polda Jabar: 5 Terpidana Mengatakan Pegi Tidak Terlibat

Hotman Paris Hutapea menyarankan Polda Jabar tidak tergesa-gesa menetapkan Pegi Setiawan sebagai tersangka kasus Vina Cirebon. Foto:-@hotmanparisofficial-Instagram

Hotman juga mengatakan, bahwa Pegi belum bisa dinyatakan sebagai korban salah tangkap. 

“Tapi dari segi hukum pembuktiannya masih sangat lemah. Apa lagi lima terpida mengatakan Pegi ini tidak terlibat. Itu jawabannya,” tandas Hotman.

Hotman pun meminta Polda Jabar tidak tergesa-gesa dalam melakukan penyidikan kasus ini. Terlebih mengenai keterlibatan Pegi dan penghapusan 2 nama dari DPO.

BACA JUGA:Status Akun Facebook Pegi Setiawan 1 September 2016: Kenapa Saya Kena Getahnya?

BACA JUGA:Jay Idzes Dipastikan Absen Lawan Irak, 4 Pemain Siap Gantikan Peran

“Keluarga (Vina) maupun kuasa hukum belum bisa terima,” tegasnya.

Sebelumnya, dalam konferensi pers Minggu 26 Mei 2024, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Jules Abraham Abast menyebut Pegi Setiawan sebagai tersangka kasus Vina Cirebon.

"Di sebelah saya telah berhasil diungkap tersangka lainnya," ujar Kombes Julest Abraham.

Tidak hanya itu, Abraham juga mengatakan peran Pegi dalam kasus tersebut.

"Peran pelaku mengejar sampai ke flyover, memukul korban Rizky dan Vina menggunakan tangan kosong. Lalu membonceng ke lahan kosong," kata Kombes Pol Jules Abraham.

"Peran PS berdasarkan keterangan saksi 24 Mei 2024, saksi bekerja di sekitar TKP selama 5 tahun da mengenal wajah yang biasa nongkrong di depan SMPN 11 Kota Cirebon, tetapi tidak mengenal namanya. Pada saat kejadian, saksi mengenali 5 wajah pelaku termasuk salah satunya Perong," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: