Sektor Jasa Keuangan Ciayumajakuning Terjaga di Triwulan I 2024

Sektor Jasa Keuangan Ciayumajakuning Terjaga di Triwulan I 2024

Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib dalam Bincang Asik Sektor Jasa Keuangan (Bancakan) yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon, beberapa waktu lalu.-APRIDISTA SITI RAMDHANI-RADAR CIREBON

Sektor Jasa Keuangan Ciayumajakuning Terjaga di Triwulan I 2024

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Stabilitas sektor jasa keuangan Ciayumajakuning terus stabil dan kontributif dalam mendukung perekonomian daerah.

Dalam Bincang Asik Sektor Jasa Keuangan (Bancakan) yang digelar Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Cirebon beberapa waktu lalu, stabilitas sektor jasa keuangan Ciayumajakuning per Triwulan I Tahun 2024 terjaga dan resilien dengan kinerja permodalan yang memadai.

Kepala OJK Cirebon, Agus Muntholib menuturkan perkembangan kinerja 19 Bank Perekonomian Rakyat (BPR) di Ciayumajakuning pada Maret 2024 mengalami pertumbuhan positif secara ytd.

Itu tercermin dari beberapa indikator antara lain Kredit tumbuh 2,47 persen menjadi Rp2,12 triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh 0,86 persen menjadi Rp2,24 triliun.

BACA JUGA:Anggota Geng Konten Diamankan di Jalan Lingkar Gebang Cirebon, Umurnya Masih Sweet Seventeen

Namun demikian, Aset mengalami sedikit penurunan sebesar 1,60 persen menjadi Rp2,80 triliun.

"Permodalan BPR yang tercermin dalam Capital Adequacy Ratio (CAR) pada periode yang sama masih terjaga dengan baik di mana CAR BPR sebesar 29,02 persen," tuturnya.

Kinerja 8 (delapan) Lembaga Keuangan Mikro (LKM) dan LKM Syariah (LKMS) di Ciayumajakuning per Maret 2024 menunjukkan sedikit penurunan secara ytd.

Pada LKM, terjadi penurunan dari sisi Aset sebesar 8,20 persen menjadi Rp22,23 miliar, Pinjaman yang Disalurkan menurun sebesar 2,49 persen menjadi Rp20,49 miliar, dan DPK menurun sebesar 7,92 persen menjadi Rp12,99 miliar.

BACA JUGA:Suhendrik Belanja Masalah di Karang Anom Pegambiran, Ini yang Disampaikan Warga

BACA JUGA:Lebih Lama dari Kasus Vina Cirebon, Kematian Akseyna di Danau UI Belum Terungkap

Di samping itu, pada triwulan I 2024, antusiasme masyarakat Ciayumajakuning dalam berinvestasi di Pasar Modal semakin meningkat.

Terlihat dari jumlah Single investor identification (SID) yang terus meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: