Inovatif! Reza Mansyur Punya Komitmen Ingin Tingkatkan Kualitas UMKM di Kota Cirebon Agar Go Internasional

Inovatif! Reza Mansyur Punya Komitmen Ingin Tingkatkan Kualitas UMKM di Kota Cirebon Agar Go Internasional

Bakal calon Wali Kota Cirebon, Reza Mansyur.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Bakal calon Wali Kota Cirebon, Reza Mansyur berkomitmen untuk memperkuat pendampingan dan memperluas jangkauan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Cirebon hingga ke dunia internasional.

Komitmen ini bukan hanya sekedar janji, tapi bisa dibuktikan dengan jejaring dan relasi yang kuat di bidang bisnis dan UMKM sebagai dasar Reza Mansyur untuk memajukan perekonomian daerah, utamanya usaha mandiri dari masyarakat.

Ditambah, pada 10 Juni 2024 kemarin sudah ditetapkan secara resmi oleh Presiden RI sebagai Hari Kewirausahaan Nasional, jelas ini menjadi semangat dan dorongan untuk meningkatkan daya saing serta kualitas go internasional.

BACA JUGA:Besok Puasa Sunnah Tarwiyah dan Arafah, Begini Niat dan Tata Caranya

BACA JUGA:Ono: PDIP Terlatih Ditinggal Kader Maju di Pilkada

BACA JUGA:Bantuan Hewan Kurban Bagi Warga Kampung Pesisir Selatan, Total 15 Kambing

Reza Mansyur, yang telah dikenal sebagai pengusaha muda yang sukses dan visioner menyampaikan, bahwa UMKM memiliki peran yang sangat penting dalam perekonomian lokal.

Oleh karena itu, ia berencana akan memberikan dukungan yang komprehensif, termasuk pelatihan, pendampingan, dan akses pasar internasional untuk para pelaku UMKM di Kota Cirebon.

"Kota Cirebon memiliki potensi besar dalam hal UMKM yang kreatif dan inovatif. Saya berkomitmen untuk memastikan bahwa UMKM di sini mendapatkan dukungan penuh untuk berkembang dan bersaing di pasar global," ujar Reza Mansyur.

BACA JUGA:Bikin Penasaran Marselino, Segini Harga 'Pentopel' Sepatu Hitam Thom Haye

BACA JUGA:Rinjani Juni

BACA JUGA:Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak di Luwu Utara dan Tanah Laut

Pendekatan yang diusung oleh Sekretaris BPD HIPMI Jawa Barat ini, tidak hanya terbatas pada pemberian bantuan finansial.

Namun, juga mencakup pembinaan dalam hal manajemen bisnis, pemasaran dan pengembangan produk.

Tentu saja, hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UMKM sehingga mampu bersaing secara global.

"Kami juga berencana untuk memfasilitasi partisipasi UMKM Kota Cirebon dalam berbagai pameran dan membuka peluang-peluang kerjasama di luar negeri.”

BACA JUGA:Target Zero Stunting, Pemkab Indramayu Libatkan Semua SKPD

BACA JUGA:Konsumen Beralih ke Herbel, Perajin Bata Merah Majalengka Mengeluh

“Hal ini diharapkan dapat membuka peluang baru bagi UMKM untuk memperluas pasar dan meningkatkan pendapatan," ungkapnya.

Dengan komitmen yang kuat terhadap pengembangan UMKM, Reza Mansyur siap membawa Kota Cirebon menuju level berikutnya dalam perekonomian global.

Dengan dukungan yang tepat, UMKM Kota Cirebon dipastikan akan mampu bersaing di tingkat internasional dan menjadi pilar utama dalam pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase