Dua Calon Bupati Kuningan Berebut Rekomendasi PDIP

Dua Calon Bupati Kuningan Berebut Rekomendasi PDIP

Sosialisasi Rana Suparman sebagai bakal calon bupati Kuningan dari PDIP dilakukan secara maksimal dengan memasang baliho ukuran besar di sejumlah titik. -Agus Sugiarto-Radar Cirebon

Termasuk juga di jalan protokol Cilimus-Kuningan-Darma. Salah satunya di depan Pasar Cilimus. Di balihonya, Rana memampangkan tulisan yang berbunyi, 'Nyaahna 100 Persen Alami'.

Yusuf, salah seorang pengguna jalan yang kerap melintas di ruas jalan itu mengaku tertarik dengan tulisan 'Nyaahna 100 Persen Alami' di baliho Rana Suparman. 

BACA JUGA:Tegaskan Komitmen Pada Ekonomi Hijau, BRI Tawarkan KPR Green Financing

BACA JUGA:Dua Terduga Pelaku Penganiayaan di Desa Mekarjaya, Diamankan Polres Indramayu

Apalagi di baliho itu juga Rana mengenakan pakaian khas petani yakni baju pangsi warna hitam dan memakai ikat serta lengkap dengan memikul cangkul di pundaknya. 

"Kalau lihat fotonya di baliho sih keliatan Pak Rana ini merakyat. Soalnya pakaiannya kelihatan sangat sederhana yaitu baju pangsi, tidak memakai jas. Dan saya lihat, hampir seluruh fotonya mengenakan busana itu," ucap Yusuf.

Yusuf sebagai warga Kuningan, belum mengenal dekat dengan calon bupati yang bakal maju tersebut.

"Saya sendiri tidak kenal dengan Rana Suparman, dan baru tahu dia sebagai bakal calon bupati juga dari baliho yang dipasangnya,” kata ucapnya dikutip dari Radar Cirebon, Selasa 18 Juni 2024.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Cigugur Nana Sukana didampingi Wakil Ketua PAC PDIP Cigugur Eman Felani, menyatakan bahwa dinamika ini adalah bagian dari proses pendewasaan demokrasi yang tidak bisa dihindari.

Nana Sukana menyatakan bahwa PAC PDIP Cigugur menyatakan dukungan sepenuhnya kepada Rana Suparman untuk direkomendasikan sebagai Calon Bupati Kuningan pada Pilkada 2024 dari PDIP. 

Dukungan ini, menurut Nana, telah dituangkan dalam surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh seluruh struktur kepengurusan PAC PDIP Cigugur.

"Kita, struktur PAC, sudah melakukan rapat terkait dinamika Pilkada Kuningan, khususnya di internal PDIP," ucap Nana.

Hasil rapat tersebut menyepakati, sambung Nana, untuk mendukung dan mendorong Pak Rana maju pada Pilkada yang akan datang.

Eman Felani menambahkan, bahwa tim pengurus dan relawan telah mulai bergerak sejak kemarin sore untuk memasang baliho di 10 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Cigugur.

"Tujuan pemasangan baliho ini adalah untuk memperkenalkan dan menaikkan elektabilitas Pak Rana di kalangan masyarakat,” jelas Eman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: