PDIP dan Gerindra Koalisi, Ini Sosok yang Diusung di Pilkada Majalengka 2024

PDIP dan Gerindra Koalisi, Ini Sosok yang Diusung di Pilkada Majalengka 2024

Karna Sobahi dan H Didin Jaenudin bakal diusung di Pilkada Majalengka 2024 oleh PDIP dan Gerindra yang sudah menyatakan berkoalisi.-Baehaqi-Radar Cirebon

BACA JUGA:Faktor Timnas Indonesia U16 Tidak Perlu Gentar Hadapi Australia

Dia juga menegaskan bahwa keputusan kader yang akan diusung sebagai calon Wakil Bupati Majalengka berdasarkan pembahasan internal telah mengerucut pada nama H Didin Jaenudin.

"Kami memiliki kepentingan yang sama, yaitu membangun Majalengka yang lebih baik. Oleh karena itu, kami bersilaturahmi ke DPC PDIP, dan alhamdulillah, terjadi kesepakatan untuk berkoalisi," kata Jefry.

Anggota DPR RI ini menjelaskan bahwa hasil dari pertemuan malam ini akan dibawa ke level DPD atau DPP untuk mendapatkan persetujuan lebih lanjut.

Dengan kesepakatan ini, kedua partai berharap dapat menjalankan kampanye yang konstruktif dan membawa perubahan positif bagi Majalengka. 

BACA JUGA:Pertandingan Sesama Juara Grup, Indonesia vs Australia Malam Nanti

"Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua," pungkasnya.

Sementara itu, Bacawabup dari Gerindra Didin Jaenudin mengatakan bahwa setelah keputusan itu, selanjutnya akan dilakukan pembahasan oleh kedua belah pihak.

"Intinya kami berkoalisi dulu. Nanti kami berunding dengan calon bupatinya dan keluarga besar PDIP dan Gerindra," katanya.

Ditegaskannya, saat ini, kalangan anak muda memiliki kesempatan yang sama untuk berkiprah di jalur politik.

BACA JUGA:Pertandingan Sesama Juara Grup, Indonesia vs Australia Malam Nanti

"Kita ketahui, sekarang zamannya milenial. Anak muda harus tampil, anak muda harus berani, anak muda harus kreatif. Dan saya mewakili (kalangan pemuda) di Majalengka," jelasnya.

Didin sendiri saat ini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Majalengka. Pada Pileg kemarin, Didin kembali terpilih sebagai anggota DPRD Majalengka. 

Terkait keputusannya maju pada Pilkada, Didin memastikan akan mengundurkan diri dari posisinya di legislatif.

"Sekarang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Majalengka. Iya, saya akan mengundurkan diri (dari DPRD saat pelantikan). Di DPC saya menjabat sebagai Wakil Ketua DPC Gerindra," katanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: