Inilah Ragam Aktivitas Menarik Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2024

Inilah Ragam Aktivitas Menarik Ciayumajakuning Entrepreneur Festival 2024

Talkshow mengenai Sistem Pembayaran Digital dan Cinta Bangga Paham Rupiah kepada kusir delman di wilayah Kuningan menjadi kegiatan pertama di CEF 2024 hari pertama. -KPw BI Cirebon-RADAR CIREBON

"Beberapa pemanang lomba misalnya untuk lomba Design Modest Fashion akan kami ikut sertakan ke gelaran Fesyar mendatang," ujarnya.

Di hari pertama, CEF 2024 dibuka dengan kegiatan talkshow mengenai Sistem Pembayaran Digital dan Cinta Bangga Paham Rupiah kepada kusir delman di wilayah Kuningan.

Kemudian di malam hari dilakukan opening ceremony yang dibuka langsung oleh Kepala KPw BI Cirebon, Anton Pitono dan Pj. Bupati Kuningan, Dr Drs H Raden Iip Hidayat MPd yang langsung dilanjutkan dengan tour the booth.

Seperti yang diketahui gelaran CEF selalu menghadirkan bazar UMKM. Dimana UMKM Binaan KPw BI Cirebon memamerkan beragam produknya.

BACA JUGA:Demo Hari Ini, Mahasiswa Desak Iptu Rudiana Berikan Klarifikasi

Booth UMKM ini terdiri dari Mitra Bank Indonesia, Showcase PEMDA, Showcase Pertanian, Booth Fashion & Craft, hingga Booth F&B dan produk kemasan. "Ada 114 UMKM yang bergabung," jelasnya.

Di hari kedua, CEF 2024 akan diisi dengan sosialisasi mengenai Story Telling PUR - Cerita Anak Negeri, sosialisasi pelayanan perpustakaan Pustaloka Gunung Jati, dan sosialisasi Ekonomi Syariah & Tabligh Akbar Ust. Subki.

Dihari kedua, CEF 2024 akan dimeriahkan oleh Project Qiu. Sedangkan untuk hari ketiga, kegiatan akan dimulai dengan Poundfit activity berbarengan dengan Fun Walk.

Dalam kesempatan ini juga KPw BI Cirebon akan memberikan sosialisasi mengenai Keuangan Inklusif an Perlindungan Konsumen.

BACA JUGA:Mahasiswa Hukum Demo di Depan PN Kota Cirebon, Soroti Kasus Vina Banyak Kejanggalan

Di siang hari, kegiatan dilanjutkan dengan talkshow Bisnis Ekspor UMKM dan live cooking program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

"Closing ceremony akan ditutup denan awarding dan penampilan dari Tiara Andini," ucapnya.

Lanjutnya, KPw BI Cirebon mengajak masyarakat Ciayumajakuning untuk ikut serta memeriahkan kegiatan ini.

Sesuai tagline Ciayumajakuning Beu, CEF 2024 juga menjadi ajakan untuk mengeksplor daerah Ciayumajakuning atau sebagai singkatan dari Bahagia, Estetik, dan Unik.

BACA JUGA:Mahasiswa Gelar Demo hingga Bakar Ban di Depan PN Cirebon: Usut Tuntas Dalang Kasus Vina

Adapun tema CEF 2024 yakni Akselerasi Ekonomi dan Keuangan yang Masif, Digital, Inklusif, dan Hijau.

"Tema ini mencerminkan komitmen untuk memperkuat sinergi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan melalui inovasi digital dan inklusivitas," tukasnya.

Beragam kegiatan lomba dan informasi lainnya mengenai gelaran CEF 2024 bisa dilihat langsug melalui instagram resmi KPw BI Cirebon di @bank_indonesia_cirebon. (apr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase