Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Cirebon Tegaskan Netralitas ASN

Jelang Pilkada 2024, Pj Wali Kota Cirebon Tegaskan Netralitas ASN

penandatanganan Pakta Integritas Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon, Senin 12 Agustus 2024.-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

BACA JUGA:Awal Produksi Terbatas, Kini Jadi jadi Bakery Favorit di Sumenep, Manfaat KUR

BACA JUGA:Bandul Stang Sepeda Motor, Si Kecil yang Banyak Fungsinya

Pj Wali Kota juga menekankan pentingnya sosialisasi mengenai netralitas ASN. Ia berharap seluruh pegawai di lingkup kerja masing-masing dapat turut menyebarluaskan dan menindaklanjuti deklarasi ini, sehingga prinsip netralitas dapat terjaga dengan baik.

"Sangat penting bagi setiap ASN untuk memahami dan mematuhi prinsip netralitas."

Kami tidak ingin ada di antara kita ada yang tidak mengerti atau melanggar prinsip ini karena ketidaktahuan,” tambah Pj Wali Kota.

BACA JUGA:Petani Indramayu Meninggal Kesetrum 'Tikus Berlistrik'

Selain itu, Pj Wali Kota juga mengimbau agar seluruh masyarakat dapat turut serta merayakan Hari Ulang Tahun ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat. 

Ia meminta kepada masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan dan kecintaan terhadap negara.

"Kepada perangkat daerah terkait agar melakukan pendekatan kepada masyarakat secara persuasif dan humanis untuk mengibarkan bendera merah putih."

BACA JUGA:Petani Indramayu Meninggal Kesetrum 'Tikus Berlistrik'

"Mari kita kibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing dan di tempat umum sebagai wujud rasa cinta dan penghargaan kita terhadap kemerdekaan," tuturnya.

Dengan langkah ini, Pemda Kota Cirebon berharap dapat menciptakan suasana kerja yang kondusif dan bebas dari pengaruh politik. 

Penegakan netralitas ASN diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap integritas dan profesionalisme pelayanan publik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase