Arta Ungkap Detik-detik Sebelum Kejadian Pembunuhan Vina dan Eky

Arta Ungkap Detik-detik Sebelum Kejadian Pembunuhan Vina dan Eky

Arta didampingi kuasa hukumnya menceritakan dirinya saat bersama Eky dan Vina beberapa jam sebelum dikabarkan meninggal.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Tim Pencari Fakta (TPF) Bareskrim Mabes Polri hingga kini masih terus melakukan penyelidikan kasus tewasnya Vina dan Eky pada tahun 2016 lalu.

Dalam kasus ini, sejumlah saksi-saksi baru dalam kasus ini pun bermunculan dan berani memberikan keterangannya kepada media. Salah satunya adalah saksi Arta

Arta salah satu saksi yang mengenal Eky selama satu hingga dua tahun terakhir sebelum kejadian, menceritakan aktivitas yang mereka lakukan bersama sejak sore hingga malam hari itu.

Arta kepada wartawan didampingi kuasa hukumnya ADV Reno SH CIRP dan Reno Sukriano mengungkapkan, dirinya sempat bersama Eky dan Vina pada tanggal 27 Agustus 2016 atau sebelum Vina dan Eky dikabarkan meninggal.

BACA JUGA:Sekda Buka Job Fair, Optimis Serap Tenaga Kerja Lokal Kabupaten Cirebon

BACA JUGA:Momen Bersejarah, Pj Wali Kota Cirebon Hadiri Pertemuan dengan Jokowi di IKN

"Saya kenal Eky sudah lama (2014-2015), bapak saya juga seorang anggota TNI di Kodim 0620/Kabupaten Cirebon (sekarang sudah pensiun) dan kenal dengan Iptu Rudiana, ayah Eki."

"Pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2016, dari sekitar pukul 15.30 Wib hingga pukul 22.00 Wib, kami masih bersama dengan Vina dan Eky juga bersama dengan terpidana Rifaldi alias Ucil. Jadi saat itu, hingga sekira pukul 22.00 WIB," ungkapnya, Selasa 13 Agustus 2024.

Arta mengatakan, saat itu dirinya sempat berkomunikasi melalui BBM (BlackBerry Messenger) dengan Eky menanyakan posisi masing-masing, lalu saya diajak Eky untuk nongkrong dan menginap.

"Tanggal 27 Agustus 2024, sekitar pukul 15.30 WIB, Eky datang main ke kostan saya di Cideng."

"Kemudian sempat nongkrong di Warung Babeh yang masih berada di daerah Cideng tepatnya di Islamic Center Kabupaten Cirebon."

BACA JUGA:Hasil Rapat Pleno: Agus Gumiwang Kartasasmita Jadi Plt Ketua Umum DPP Partai Golkar

BACA JUGA:Peringati Hari Kemerdekaan, MyPertamina Gelar Promo Menarik, Berikut Penjelasannya

"Menjelang Magrib, saya dan Eki geser kembali ke kost-an. Di kost, saya dan Eky sempat mandi dan makan. Bahkan, Eky pinjam baju kaos punya saya warna hitam," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase