Kebutuhan Darah Melebihi Target, Berkat Kampung Donor Darah

Kebutuhan Darah Melebihi Target, Berkat Kampung Donor Darah

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Adanya kampung donor memberikan banyak manfaat untuk masyarakat Kabupaten Cirebon. Khususnya dalam hal pemenuhan darah. Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbantu.

Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana mengatakan, adanya kampung donor darah, pihaknya sangat terbantu. Tidak hanya itu, keluarga donor darah (KDD) yang ada di desa-desa juga rutin melakukan donor darah.

"Sangat membantu. Bulan ini saja sudah melebihi target yang ditentukan, target kita setiap bulan 3000 kantong darah. Alhamdulillah bulan ini sudah melebihi," kata Ketua PMI Kabupaten Cirebon, Hj Rd Sri Heviyana.

Kendati demikian, pihaknya tidak akan berhenti untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakat untuk donor darah. Karena, donor darah tidak hanya membantu orang lain, tapi juga baik untuk diri sendiri.

BACA JUGA:Caravan Epson: Dorong Edukasi Printer Perkantoran Ramah Lingkungan dengan Mobilitas Maksimal

Untuk mendukung kampung donor darah. Ia juga meminta kepada SKPD-SKPD terkait dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di kampung donor tersebut, semisal terdapat jalan rusak, maka SKPD terkait harus cepat meresponnya.

"Tidak hanya meminta darahnya saja, tapi kami akan membantu melaui SKPD untuk membantu masyarakat itu, seperti perbaikan jalan dan lainnya," kata Heviyana.

Saat ini, kampung donor sudah ada 6 lokasi. Diantaranya Desa Panongan, Kecamatan Palimanan, Perumahan Griya Caraka, Desa Kalikoa, Kecamatan Kedawung. Kemudian, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Pasaleman.Perum Kaliwulu, Desa Kaliwulu, Kecamatan Plered. Desa Tegal Gubug, Kecamatan Arjawinangun dan Desa Gegesik Lor, Kecamatan Gegesik.

"Harapan saya sih di setiap kecamatan terwakili. Setiap tahun target 5 kampung donor dicanangkan, saat ini baru 6 kampung donor yang dicanangkan," tandasnya. (cep)

BACA JUGA:Peran Pendakwah Muda di Era Modernisasi, Pemkot Cirebon dan BKPRMI Siap Cetak Generasi Islam Berkarakter

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: