Berharap Penerbangan Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Ditambah Jadi 5 Kali Seminggu, Memudahkan Masyarakat

Berharap Penerbangan Bandara Kertajati - Kuala Lumpur Ditambah Jadi 5 Kali Seminggu, Memudahkan Masyarakat

Penerbangan rute Bandara Kertajati - Kuala Lumpur diharapkan ditambah.-AirAsia Indonesia-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penerbangan dari Bandara Kertajati ke Kuala Lumpur Malaysia diharapkan bisa ditambah dari 2 kali seminggu.

Penambahan slot penerbangan ini, diharapkan dapat meningkatkan traffic di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, sekaligus memudahkan masyarakat bepergian.

Tidak hanya bagi masyarakat Jawa Barat dan Jawa Tengah, adanya penerbangan ini diharapkan dapat membawa masyarakat dari Malaysia berkunjung.

Permintaan penambahan frekuensi penerbangan Kertajati - Kuala Lumpur tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat.

BACA JUGA:Deklarasi Pemilu 2024 Damai, Bupati Imron: Jaga Kondusifitas Daerah

Apalagi saat ini Bandara Kertajati sudah didukung dengan Jalan Tol Cileunyi Sumedang Dawuan yang memudahkan akses masyarakat dari Bandung - Sumedang.

"Kami berharap penerbangan bertambah dari dua kali seminggu menjadi lima kali dalam seminggu," kata Kepala Disbudpar Jabar, Benny Bachtiar, seperti dilansir radarcirebon.com dari Antara.

Benny mengaku optimis kalau adanya penambahan aktivitas penerbangan tersebut bisa terwujud dengan adanya dukungan akses tol.

 "Kami optimistis dengan adanya akses yang sudah tersambung dengan Tol Cisumdawu, maka ada peluang besar untuk menambah frekuensi penerbangan," katanya.

BACA JUGA:2 Nasehat Penting Ridwan Kamil kepada 5.000 Mahasiswa Baru ITB

Dia melihat, penambahan frekuensi penerbangan dapat memudahkan masyarakat untuk bepergian. Tidak hanya bagi warga Jabar, tetapi juga Jateng.

"Ini karena dinilai bisa memudahkan bagi sebagian masyarakat Jawa Barat atau Jawa Tengah," kata Benny menambahkan.

Seperti diketahui, penerbangan internasional rute Bandara Kertajati - Kuala Lumpur saat ini baru dioperasikan seminggu 2 kali. Yakni setiap Rabu dan Minggu.

Maskapai AirAsia Malaysia mengoperasikan penerbangan ini, pulang pergi Kuala Lumpur - Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: