Tawuran di Depan Polsek, Kapolsek Weru Sedang Salat, Lari ke Jalan tanpa Sepatu

Tawuran di Depan Polsek, Kapolsek Weru Sedang Salat, Lari ke Jalan tanpa Sepatu

Pelaku tawuran pelajar di depan Polsek Weru berhasil diamankan, terutama pelaku pembacokan. -Humas Polsek Weru-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, CIREBON - Tawuran di depan Polsek Weru, Kabupaten Cirebon, membuat petugas kepolisian merespons cepat. Termasuk Kapolsek Weru, Kompol Endang Kusnandar yang sedang salat.

Waktu tawuran di depan Polsek Weru tersebut, sebenarnya bukan jam pulang sekolah. Rupanya, para pelajar ini bolos dan sudah merencanakan untuk bertempur di Jl Otto Iskandar Dinata.

Saat terjadi ribut-ribut yang ternyata di depan Polsek Weru, Kapolsek baru saja selesai salat dan masih berada di musala.

Menyadari ada kejadian itu, para anggota kepolisian berlarian ke jalan untuk membubarkan para pelaku tawuran pelajar tersebut.

BACA JUGA:Tawuran di Depan Polsek Weru, Pelaku Janjian Lewat WA

Kapolsek juga turut serta. Bahkan saking terburu-buru, tidak sempat pakai sepatu dan bertelanjang kaki lari ke jalan untuk membubarkan bentrokan.

"Sampai kaki saya kepanasan gak terasa, halau pelajar. Karena, tawurannya terjadi tepat di depan Polsek. Makanya, kami cepat bertindak," kata Kapolsek, kepada Radar Cirebon.

Kompol Endang waktu itu, memang tidak sempat memakai sepatu. Sehingga dengan bertelanjang kaki, turun ke jalanan yang sedang panas-panasnya.

"Alhamdulillah, kami bisa mengamankan 4 pelajar. Sementara untuk luka, ada satu orang, dia masih dirawat," katanya.

BACA JUGA:Tawuran di Depan Polsek Weru Cirebon, Rupanya Para Pelaku Sudah Janjian

Selain mengamankan empat pelaku, polisi juga melakukan penyisiran terhadap empat sekolah  yang terlibat tawuran.

Setiap gurunya diundang ke Mako Polsek Weru untuk dimintai keterangan untuk mengetahui teman-teman pelajar yang tawuran.

"Dari keterangan guru, anak-anak tersebut tidak masuk sekolah. Jadi keseluruhan anak yang tawuran tersebut tidak masuk sekolah alias bolos," terangnya.

Tidak hanya itu saja, polisi juga menyita ponsel pelajar yang diamankan tersebut. Dari hasil pemeriksaan di ponselnya, terindikasi mereka melakukan janjian lewat WhatsApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: