Pelindo Cirebon Raih Penghargaan Percepatan Pembayaran PBB Tahun 2021

Pelindo Cirebon Raih Penghargaan Percepatan Pembayaran PBB Tahun 2021

TERBAIK. Pelindo 2 Regional Cirebon mendapatkan penghargaan terbaik percepatan pembayaran PBB tahun 2021, Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH menyerahkan langsung penghargaan kepada Pelindo 2 Regional Cirebon--

Radarcirebon.com, CIREBON- Pelindo Regional 2 Cirebon/Pelindo Cirebon, berhasil  raih penghargaan Percepatan Pembayaran PBB untuk Kategori Objek Khusus. Penghargaan diserahkan langsung oleh Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, S.H. pada acara Tax Gathering dan Launching Virtual Account Pembayaran Pajak Daerah yang diselenggarakan di Hotel Prima, Kamis 7 Juli 2022.

Pelindo Cirebon merupakan salah satu objek pajak kategori khusus yang berkedudukan di wilayah Kota Cirebon.

Objek Pajak khusus adalah objek pajak yang memiliki jenis konstruksi khusus baik ditinjau dari segi bentuk, material pembentuk maupun keberadaannya memiliki arti yang khusus seperti Jalan Tol, Pelabuhan laut/sungai,/udara, Stasiun, Lapangan Golf, lndustri Semen/Pupuk, dan lain-lain sejenis. Asep Sudrajat selaku DGM Keuangan dan SDM saat ditemui di kantor Pelindo Cirebon mengatakan, Pada penghargaan tahun ini, Pelindo Cirebon berhasil mengungguli perusahaan BUMN  lain yang termasuk ke dalam objek khusus, seperti PT KAI (Persero), PT Jasa Marga (Persero), Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan, Bandara Cakrabhuwana, dan lain-lain dalam pembayaran pajak PBB.
Pembayaran pajak yang dilakukan oleh Pelindo Cirebon, kata Asep,  merupakan pembayaran atas pajak bumi dan bangunan untuk lahan seluas sekitar 49 hektar, yang di dalamnya termasuk lahan yang digunakan sendiri, untuk kegiatan operasional dan disewakan ke mitra. Dari lahan ini, lanjut Asep, Pelindo Cirebon membayarkan PBB objek khusus Tahun 2021  totalnya mencapai Rp840 juta.

Karena Sebagai BUMN, kami terus berupaya agar kewajiban perusahaan kepada Negara menjadi prioritas. Salah satu bentuk upaya tersebut yaitu percepatan pembayaran pajak bumi dan bangunan.

BACA JUGA:Recruitment PT KAI, Lowongan Kerja untuk SMA, SMK, D3 sampai S1, Silakan Dicek Syarat dan Ketentuan

"Alhamdulillah, upaya tersebut diapresiasi oleh Pemerintah Daerah kota Cirebon dengan diberikannya apresiasi ini," kata Asep Sudrajat.

Tengku Mursalin Rahim, selaku General Manager pelindo Cirebon menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan  pemerintah kota Cirebon kepada Pelindo Regional 2 Cirebon langsung oleh walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis. 

"Pelindo Regional 2 Cirebon mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bapak Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis, S.H. atas penghargaan yang diberikan," kata Tengku Mursalin Rahim.

Penghargaan ini, masih kata Tengku, memberikan motivasi lebih kepada Pelindo Regional 2 Cirebon untuk terus berkomitmen terhadap pembangunan Kota Cirebon, di mana Pelindo Cirebon selalu berperan serta aktif terhadap keberlangsungan pembangunan di wilayah Kota Cirebon pada khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja PT KAI Agustus 2022, Ada Posisi Ini untuk SMA, SMK sampai S1

Di samping itu, masih kata  Tengku, Pelindo Cirebon juga terus berupaya untuk meningkatkan kinerja bongkar muat di Pelabuhan Cirebon dalam rangka kelancaran arus barang dalam mata rantai iogistik yang melalui Pelabuhan Cirebon.

BACA JUGA:Kondisi Terkini Teja Paku Alam Kiper Persib Setelah Tiga Bulan Tidak Bermain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: