Sungguh Terlalu! Warga Palimanan Cirebon Bisnis Elpiji Oplosan, Bisa Bikin Ibu-ibu Merana

Sungguh Terlalu! Warga Palimanan Cirebon Bisnis Elpiji Oplosan, Bisa Bikin Ibu-ibu Merana

Tersangka AM, warga Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon yang kini jadi tersangka elpiji oplosan.-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

“Jajaran Polresta Cirebon merilis penyalahgunaan elpiji bersubsidi. Kami telah melakukan penyelidikan secara mendalam selama 2 minggu dan hari ini melakukan penggerebekan,” kata Kapolreta Cirebon, kepada wartawan.

Menurut Kapolresta Cirebon, tindakan para pelaku sungguh keterlaluan. Mereka memindahkan isi tabung gas 3 kg bersubsidi ke tabung non subsidi dan kemudian dijual lagi.

BACA JUGA:KKN-PPM UGJ Luncurkan Inovasi Standing Pouch di Kemasan Gandaria

BACA JUGA:Pejabat Utama di Polresta Cirebon Tes Urine Dadakan Termasuk Kapolsek, Hasilnya Silakan Dibaca Sendiri

“Dari penggeledahan yang dilaksanakan, 1 unit mobil truk, 1 mobil L 300. 26 selang regulator untuk memindahkan gas,” kata Kapolresta Cirebon.

Atas perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal 53 atau 55 uu tahun 2021 tentang minyak bumi dan gas. Ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Berhasil melakukan penggerebekan dan penggeledahan, lokasi yang diduga untuk tempat penyulingan elpiji subsidi 3 kg ke tabung 12 kg sampai 50 kg.

Sebelumnya diberitakan sebuah gudang tabung gas elpiji di Kecamatan Palimanan, digrebek oleh Jajaran Sat Reserse Kriminal Polresta Cirebon, pada Senin, 12, September 2022.

BACA JUGA:Kebakaran di Pasar Talang Cirebon, Pedagang Menuduh Ada yang Sengaja, Kapolsek: Dugaan dari Meteran Listrik

BACA JUGA:Penyebab Kebakaran Gudang JNE di Depok, Petugas Ungkapkan Hal Ini

Dari pengrebekan gudang elpiji di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon itu, ditemukan ratusan tabung gas dan sebagian masih kondisi tersegel.

"Ya, lokasinya di Desa Palimanan Timur, Kecamatan Palimanan Kabupaten Cirebon," kata Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman melalui Kasat Reskrim Kompol Anton, terkait penggerebekan gudang elpiji tersebut.

Terpantau oleh Radar Cirebon, lokasi gudang itu berada di tengah pesawahan dan berlokasi di dekat irigasi. Lokasinya sekitar 200 meter dari pemukiman penduduk.

Sekitar pukul 11.30 WIB, petugas dari Polresta Cirebon dengan menggunakan baju bersenjata lengkap datang ke lokasi kejadian mengamankan ratusan tabung gas elpiji yang besar dan kecil.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Penggerebekan Gudang Gas Elpiji di Palimanan oleh Polresta Cirebon, Ditemukan Ratusan Tabung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: