Cegah Asap di Tol Cipali, Warga di Majalengka Dilarang Bakar-bakaran di Pinggir Jalan

Cegah Asap di Tol Cipali, Warga di Majalengka Dilarang Bakar-bakaran di Pinggir Jalan

Jajaran Korim 0617 dan Koramil di Kabupaten Majalengka melakuikan sosialisasi kepada petani di sepanjang jalan Tol Cipali untuk tidak melakukan pembakaran jerami dan mencegah asap yang dapat menyebabkan kecelakaan.-Baehaqi-radarcirebon.com

Kepada radarcirebon.com disampaikan bahwa kepulan asap tebal di Tol Cipali terlihat di sekitar Km 147, dan cukup mengganggu pandangan pengendara meski area tidak begitu panjang.

"Asap tebal di Tol Cipali sekitar Km 147, mohon penanganan," tutur pelapor kepada redaksi yang diterima, Selasa, 20, September 2022.

BACA JUGA:Pelaku Bullying Anak SLB di Cirebon, Usianya Baru 15 Tahun

BACA JUGA:Pelaku Bullying Anak SLB Ditangkap, Ada 3 Orang, yang 1 Tugasnya Rekam Video

Saat dikonfirmasi, Humas Astra Tol Cipali membenarkan adanya kebakaran lahan tersebut. Tetapi sudah berhasil ditangani.

"Sudah tertangani dari siang. Betul, petugas di lapangan dan tim kami langsung sigap menangani hal tersebut," demkian disampaikan dalam keterangan tertulis.

Pada video yang dibagikan kepada redaksi, terlihat kepulan asap tersebut berada di sisi kiri. Nampak juga pepohonan mengering karena ikut terbakar.

Sebelumnya, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian mengatakan, pihaknya telah meminta seluruh operator jalan tol untuk meningkatkan patroli rutin.

BACA JUGA:Kamaruddin Simanjuntak Bantah Mundur dari Kasus Brigadir J, Semangat Masih Berkobar

BACA JUGA:Proyek Optimus Robot Tesla Milik Elon Musk Segera Diluncurkan pada AI Day

Tujuannya untuk menemukan adanya potensi gangguan di sepanjang koridor jalan tol. Terutama gangguan terhadap pengoperasian jalan tol dan lalu lintas sesuai dengan Standar Operasi dan Prosedur (SOP) yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: