Presiden Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara, Berduka Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Presiden Jokowi Minta Liga 1 Dihentikan Sementara, Berduka Atas Tragedi Stadion Kanjuruhan

Presiden Jokowi menyampaikan sejumlah instruksi terkait tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. -setkab-radarcirebon.com

Radarcirebon.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta agar Liga 1 dihentikan sementara buntut dari tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Menurut Presiden Jokowi, Liga 1 perlu untuk dihentikan sementara sehubungan dengan tragedi yang menyebabkan 129 orang meninggal dunia.

Selain meminta agar Liga 1 dihentikan sementara, Presiden Jokowi juga mendesak Kapolri untuk segera melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini.

Secara khusus, presiden menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi sepak bola yang terjadi pada Sabtu (01/10/2022), di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan, Airlangga Hartarto Sampaikan Duka Cita Mendalam

BACA JUGA:Dugaan Penyebab Banyak Korban Meninggal Dunia di Stadion Kanjuruhan Malang

“Saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,” kata Presiden Jokowi dalam pernyataannya, Minggu (02/10/2022), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Presiden sudah menginstruksikan jajaran terkait untuk memberikan pelayanan medis terbaik kepada para korban yang tengah dirawat.

“Saya telah meminta Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus pelayanan medis bagi korban yang sedang dirawat di rumah sakit, agar mendapatkan pelayanan terbaik,“ ujar Presiden.

Presiden juga memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas insiden tersebut.

BACA JUGA:Pertandingan Persib vs Persija Hari Ini Kemungkinan Ditunda, PSSI Liburkan Liga 1 Satu Minggu

BACA JUGA:Jumlah Korban Meninggal Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan 127, Kapolda Jatim: 3 Ribu Turun ke Lapangan

“Khusus kepada Kapolri, saya minta melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,” tegasnya.

Selain itu, Presiden juga meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Kapolri, dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola, dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: